Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Instagram Luncurkan Fitur Koleksi Kolaboratif untuk Simpan Postingan Bersama Teman

Article images
  • 03-Apr-2023
Blog Images

Instagram mempermudah pengguna berbagi dan menyimpan berbagai posting-an bersama teman dengan fitur baru Collaborative Collections atau koleksi kolaboratif.

Melalui unggahannya di Twitter, Instagram mengumumkan, kini beberapa pengguna dapat berkontribusi secara bersamaan untuk menyimpan konten ke dalam “koleksi kolaboratif”.

Ruang khusus ini berupa perpustakaan, di mana pengguna dan teman Instagram mereka dapat saling membagikan postingan pengguna lainnya.

Untuk menggunakan fitur baru Instagram ini, cukup tekan ikon Bookmark di pojok kanan bawah foto atau video postingan yang ingin disimpan, pilih opsi untuk membuat koleksi kolaboratif baru, beri nama koleksi, dan aktifkan opsi untuk mengizinkan teman bergabung dalam koleksi tersebut.

Dikutip dari The Verge, Jumat (31/3/2023), perlu diketahui bahwa unggahan yang dikirimkan di ruangan kolaboratif ini hanya dapat dilihat oleh pengguna yang mengikuti akun pembuat konten.

Kemudian, platform milik Meta ini juga akan menghilangkan kiriman dari koleksi jika pemiliknya menghapus postingan tersebut.

Selain itu, pengguna tidak dapat mengubah koleksi kolaboratif Instagram menjadi koleksi pribadi setelah dibuat dan berbagi koleksi pribadi pengguna dengan orang lain. 

Koleksi Kolaboratif dalam Obrolan

Menurut Instagram, pengguna dapat membuat koleksi kolaboratif dari dalam ruang obrolan atau direct messages Instagram. 

Jika berhasil dibuat, semua orang yang tergabung dalam obrolan dapat menambah atau menghapus konten dari koleksi bersama. Hal ini menjadikannya sebagai cara baru yang menyenangkan untuk bertukar ide atau berbagi unggahan lucu dengan teman.

Untuk ruang koleksi kolaboratif ini, pengguna dapat menambahkan hingga 250 orang ke koleksi tersebut. 

Pembaruan Fitur Koleksi Instagram

Instagram pertama kali meluncurkan fitur koleksinya yang serupa dengan Pinterest pada tahun 2017. Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan dan mengatur konten unggahan pengguna lain ke dalam kategori terpisah. 

Sementara itu, pembaruan ini membuat teman pengguna dapat menambahkan postingan mereka sendiri di koleksi tersebut. 

Berdasarkan akun milik CEO Instagram Adam Mosseri, pengguna dan teman bisa menyimpan kiriman dari feed Instagram masing-masing, tab Explore, dan DM.  

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com