Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

5 Game Simulator Aneh nan Absurd yang Layak Dicoba

Article images
  • 21-Jul-2022
Blog Images

1. Goat Simulator

Goat Simulator adalah salah satu game dengan embel-embel "simulator" yang paling populer. Dirilis pertama kali di 2014 dan digarap oleh Coffee Stain Studios, game ini menawarkan permainan dimana kita menjadi seekor kambing.

Namun kambing bukan sembarang kambing. Di sini, kamu akan bermain sebagai seekor kambing yang dapat melakukan berbagai jenis kehancuran di lokasi yang kamu pilih.

Selain itu, kambingmu juga bisa melakukan berbagai trik seperti backflip, melemparkan orang ke langit, hingga menggunakan roket. Ini belum ditambah berbagai bug dan glitch yang bikin permainan jadi semakin absurd.

Di laman Steam, Coffee Stain mengakui Goat Simulator adalah game yang "benar-benar bodoh dan sejujurnya, kamu lebih baik membelanjakan uang untuk hal lain."

Meski terdengar bodoh, namun Goat Simulator laku di pasaran hingga bakal merilis sekuelnya yang berjudul Goat Simulator 3 (ya, kamu tidak salah baca, tidak ada Goat Simulator 2 dan langsung ke Goat Simulator 3).

2. DEEEER Simulator: Your Average Everyday Deer Game

Game ini dirilis di 2021 dan digarap oleh Gibier Games, serta dirilis oleh Playism. Permainan ini kurang lebih mirip dengan Goat Simulator, hanya bedanya, kamu bermain sebagai seekor rusa.

Dalam deskripsi di laman Steam, pengembang menuliskan, pemain bisa menghabiskan hari-hari dengan tenang bersama hewan-hewan di sekitar kota, atau menghancurkan kota dan segala isinya.

Yang bikin absurd, rusa yang kamu mainkan bisa melakukan berbagai hal mulai dari mengendarai motor, berlari cepat, naik kuda, jadi robot, hingga menembak dengan pistol. 

3. Surgeon Simulator

Surgeon Simulator dirilis dan digarap oleh Bossa Studios. Judul pertama dari Surgeon Simulator pertama kali diluncurkan di 2013. Di game ini, kamu akan berperan sebagai dokter bedah bernama Nigel Burke.

Nantinya, kamu bakal melakukan berbagai tugas pembedahan, namun dengan cara yang aneh dan pasti akan dikategorikan sebagai malpraktik kalau di dunia nyata.

Misalnya, kamu harus mengganti otak atau jantung pasien, sampai melakukan operasi pada alien di luar angkasa. Grafik yang ditampilkan juga cukup gory dan penuh darah, meskipun terlihat konyol.

Sekuelnya yang berjudul Surgeon Simulator 2 dirilis pada Agustus 2020 yang lalu.

4. I Am Bread

Meski tak memiliki embel-embel "simulator" di judulnya, game besutan pembuat Surgeon Simulator ini masih layak dimasukkan dalam daftar game simulasi absurd ini.

Pasalnya, di sini kamu akan berperan sebagai sepotong roti yang harus mencapai tujuanmu untuk menjadi roti panggang.

Untuk menjadi roti panggang, kamu harus merayap melintasi berbagai tantangan, serta mengatasinya dengan cara yang sangat absurd dan tidak masuk akal.

5. Rock Simulator

Rock Simulator dirilis tahun 2019 oleh Vinoo yang juga menggarapnya. Di game ini, kamu akan berperan sebagai batu. Cara mainnya? Kamu cukup diam saja dan menjadi batu dan perlahan batumu akan naik level.

Selain itu, kamu dapat membuka berbagai pilihan jenis batu di sini, serta berbagai lokasi yang unik.

"Naikkan level untuk menjelajahi lanskap indah yang diciptakan oleh alam tanpa tanggung jawab dan tidak ada yang lain selain angin yang bertiup di permukaan berbatu keras Anda," begitu kata developer-nya di Steam.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com