Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

8 Software edit video untuk Android dan iOS

Article images
  • 21-Sep-2021
Blog Images

1. Adobe Premiere Rush

Dengan target utama generasi pengguna YouTube, Premiere Rush adalah aplikasi pengeditan video lintas platform yang sengaja lebih mudah digunakan daripada versi desktop Adobe yang lebih kompleks, seperti Premiere Pro, After Effects, dan Audition. Premiere Rush berfokus untuk mempermudah penyuntingan klip kamu dengan cepat dan serta langsung mengunggahnya ke media sosial. 

2. Quik

Quik adalah nama baru untuk aplikasi resmi GoPro, yang namanya telah diperbaharui sejak Maret 2021 dengan tampilan baru yang menggabungkan software pengeditan sinkronisasi musik dari aplikasi Quik. Aplikasi pengeditan video ini berfokus pada dua hal utama: memungkinkan kamu mengontrol perangkat GoPro dari jarak jauh, dan mengedit hasil rekaman GoPro. Hal ini memudahkan kamu untuk melakukan sinkronisasi video dengan tambahan musik , menambahkan foto, judul, dan urutan selang waktu, dan menyertakan grafik berdasarkan statistik untuk menambah daya  visual video yang hendak diedit. 
 
3. LumaFusion

LumaFusion merupakan aplikasi pengedit video yang baru tersedia di iOS yang biasa digunakan oleh jurnalis, pembuat film, dan produser video untuk merekam dan mengedit video secara cepat. Diproduksi oleh pencipta Pinnacle Studio, aplikasi untuk iPhone dan iPad ini memungkinkan kamu untuk mengedit enam trek video/audio untuk foto, video, judul, dan grafik, bersama dengan enam trek audio tambahan untuk narasi, musik, dan efek suara.

4. Kinemaster

KineMaster adalah salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk penggunaan profesional. Dengan fitur-fitur canggih seperti blending mode, chroma keying, dan audio mixing, aplikasi yang cukup canggih ini memungkinkan kamu untuk merekam video, mengedit, dan mengekspor rekaman kamu di ponsel atau tablet dalam beberapa layer. Aplikasi ini sangat memudahkan setiap pengguna untuk melakukan pengeditan video sampai level profesional dengan support resolusi video 4K , namun ada satu kekurangan yaitu watermark yang tidak bisa dihapus apabila aplikasimu belum menggunakan fitur berbayar.

5. FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi penyuntingan video yang dapat diunduh secara gratis untuk iOS dan Android. Aplikasi yang diluncurkan oleh Wondershare ini memungkinkan kamu untuk mengedit video HD online tanpa kesulitan karena pilihan  filter dan efek yang cukup lengkap untuk digunakan bahkan untuk para pemula. Aplikasi ini cukup bermanfaat karena bisa digunakan di berbagai macam ponsel, namun sayangnya ada beberapa filter dan efek yang tidak gratis. 

6. InShot

Inshot merupakan pilihan paling direkomendasikan bila kamu memerlukan aplikasi untuk menyunting video untuk keperluan berjejaring sosial. Hal ini dikarenakan ukuran kanvas yang tersedia di aplikasi ini telah disesuaikan dengan ukuran untuk video di khususnya untuk Instagram, Youtube dan Tiktok. Dengan interface yang mudah untuk digunakan, Inshot memberikanmu kemudahan untuk menambahkan filter, stiker, teks, emoji, bahkan serta musik dan efek suara gratis.

7. Filmmaker Pro

Filmmaker Pro adalah salah satu software edit video yang tersedia untuk pengguna iOS. Salah satu keunggulan utama filmmaker pro adalah penggunaan green screen yang tersedia bagi semua pengguna, meskipun sebagian pilihan filter dan transisi video harus dibeli secara terpisah setelah mengunduh aplikasi ini. Penggunaan Filmmaker Pro untuk pengguna iPhone dan iOS cukup menyenangkan.

8. ActionDirector

Pernah mendengar aplikasi yang tersedia hanya bagi pengguna iPhone namun tidak tersedia bagi pengguna Android? Aplikasi ini merupakan kebalikannya. ActionDirector hanya tersedia bagi pengguna ponsel Android dan iPad. Aplikasi ini memberi kemudahan mengedit video serta mengubah speed-nya. Aplikasi ini juga mendukungvideo sampai dengan versi HD. Sayangnya belum semua ftir premium tersedia di aplikasi ini.

Sumber: https://www.ekrut.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com