Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Aplikasi OneDrive Kebagian Fitur Edit Foto

Article images
  • 28-Jun-2021
Blog Images

Microsoft tambahkan fitur pengeditan dan tampilan foto ke OneDrive. Fitur ini mirip seperti yang lebih dahulu ada di Google Photos. memungkinkan pengguna melakukan cropping hingga mengatur pencahayaan gambar yang dipilih.

Update ini dikabarkan akan lebih dulu menyambangi versi Android dan web, lalu menyusul di perangkat lainnya. Artinya, pengguna mulai bisa melakukan cropping foto, memutar 90 atau 180 derajat foto, hingga mengatur kemiringan foto.

Kemampuan update OneDrive lainnya juga berupa mengatur kecerahan, pencahayaan, kontras, highlight, shadow, dan saturasi warna.

Mengutip Engadget, Kamis (24/6/2021), perubahan akan tampak akrab bagi pengguna yang kerap melakukan beberapa pengeditan foto dasar.

Berpegang pada rumus, OneDrive dapat menyimpan perubahan yang dilakukan pengguna sebagai file baru atau menimpa gambar asli.

Jadi, itu akan mempertahankan file asli jika sewaktu-waktu masih dibutuhkan.

Akun Pribadi

Diketahui, Microsoft meluncurkan opsi pengeditan untuk akun pribadi OneDrive, dengan rencana untuk membawanya ke akun kerja dan sekolah pada musim panas ini—atau sekitar Oktober.

Rencananya, perusahaan juga akan menggulirkan update ke perangkat iOS sekitar akhir tahun 2021.

Selain itu, pembaruan membawa serta dukungan Chromecast yang memungkinkan pengguna menampilkan file gambar dan video di TV atau perangkat lain yang mendukung dengan mengetuk opsi yang ada di tab beranda.

Sementara opsi filter baru memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang bersumber dari penyimpanan internal atau foto yang ada di OneDrive.

Atur Foto Otomatis

Selain menghadirkan opsi pengeditan foto, Microsoft juga akan segera memberikan update untuk meningkatkan kemampuan dalam sortir foto otomatis.

Itu akan bekerja untuk memilih foto secara otomatis dan menambahkan gambar ke folder berdasarkan sumber unggahannya.

Misalnya, pengguna dapat memisahkan unduhan Instagram atau Snapchat dari tangkapan layar dan film.

Jika pengguna lebih suka mengurutkan berdasarkan tanggal, perusahaan memberikan kemampuan untuk secara otomatis mengelompokkan file media menurut bulan dan tahun.

Kendati demikian, fitur pengaturan otomatis ini diharapkan akan segera hadir di Android beberapa bulan ke depan.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com