Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Cara Menggunakan Instagram Reels yang Baru Hadir di Indonesia

Article images
  • 24-Jun-2021
Blog Images

Selain menghadirkan fitur Music lyrics, Instagram juga membawa Reels untuk pengguna di Indonesia.

Fitur mirip TikTok ini memungkinkan pengguna untuk berbagi video pendek dengan memanfaatkan kreativitasnya.

“Hari ini kami secara resmi membawa Reels ke pengguna Indonesia. Ini cara baru menemukan video pendek yang menghibur di Instagram,” kata Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian, dalam konferensi pers virtual, Rabu (23/6/2021).

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, fitur Instagram Reels hadir dengan sedikit mengubah tampilan muka Instagram.

Ada tambahan ikon khas Reels di tengah-tengah tab Home, Explore, Store, dan Profile menggantikan ikon yang berguna untuk menambahkan konten ke Feeds.

Sementara, ikon tersebut pindah ke sisi atas disamping ikon Notification dan Direct Messages.

Lydian juga mengajak pengguna Instagram untuk membuat konten Reels dan menggunakan hashtag #TampildiReels sebagai kampanye kreatif dari pengguna di Indonesia.

“[Ini] awal dari perjalanan kami, kami juga mengajak pengguna ikut pakai hashtag #tampildireels dan  berkreasi sekreatif mungkin dan menghibur di Instagram,” tuturnya.

Cara Pakai Reels

Untuk membuat konten video di Reels, pengguna bisa memulai seperti membuat Story. Pada bagian bawah, ada pilihan Reels di samping Story dan Live. Cara lainnya juga bisa dengan menekan ikon “+” untuk menambahkan konten di sebelan ikon Notifikasi.

Pengguna bisa merekam video pendek dengan durasi antara 15-30 detik. Ini bisa menggunakan tombol dengan ikon Reels tepat di sisi tengah seperti tombol membuat Story.

Itu berguna bukan hanya untuk satu kali perekaman, namun bisa digunakan untuk berkali-kali perekaman asal batas video yang direkam adalah 30 detik.

Kemudian, kamu juga bisa memilih jenis audio yang ingin digunakan. Pilih salah satu dari daftar yang disediakan.

Selanjutnya, kamu bisa mengatur kecepatan pemutaran video tersebut, mulai dari 0.3x, 0.5x, 1x, 2x, hingga 3x lipat kecepatan pemutaran.

Lalu, ada efek yang bisa digunakan untuk memperindah tampilan video buatanmu.

Atur Audio

Setelah mengatur berbagai fitur yang disediakan, kamu bisa melanjutkan dengan mengklik preview yang ada di sisi kanan tombol utama.

Itu memperlihatkan hasil sementara dari video yang telah dibuat sebelum di-posting.

Pada bagian ini, kamu bisa mengatur besar-kecil audio antara suara hasil rekaman dan suara dari musik latar.

Kamu juga dapat menambahkan dubbing pada video dengan menggunakan fitur Voice Over.

Setelah selesai, cukup mengetuk Next di sisi kanan bawah tampilan untuk menuliskan caption sebelum memuatnya ke Feeds Instagram.

Pengguna bisa menemukan berbagai konten dari pengguna lain pada tab Reels yang disediakan. Itu akan membuka tampilan seperti FYP (For Your Page) di TikTok.

Selain itu, tanda konten Reels akan memuat watermark ikon Reels di sudut kanan atas pada barisan Feeds. Juga akan hadir tab khusus di profil bagi pengguna yang telah membuat konten Reels.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com