Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Cara mudah cek kecepatan website dengan 5 tools terbaik

Article images
  • 17-Feb-2021
Blog Images

1. Pingdom

Pingdom merupakan website yang bisa kamu gunakan untuk melihat kinerja dari sebuah website

Cara penggunaannya cukup mudah hanya perlu masuk ke website Pingdom lalu masukkan URL website yang ingin dicek. Pilih salah satu negara yang diinginkan untuk menjalankan tes lalu klik start test

Nantinya tools ini akan memberikan laporan mengenai kinerja website yang kamu cek mulai dari kinerja halaman, kecepatan website,  ukuran konten berdasarkan jenis konten, ukuran konten berdasarkan domain dan sebagainya. 

2. GTMetrix 

Sama seperti Pingdom, GTMetrix juga bisa kamu gunakan untuk mengecek kecepatan website. Dengan melakukan tes di website ini kamu akan mendapatkan rekomendasi perbaikan yang harus dilakukan di dalam website

Beberapa fitur yang disediakan oleh GTMetrix memberikan informasi tentang laporan matriks kinerja website berdasarkan data performa lighthouse, metrik halaman, adanya grafik waterfall bahkan video yang bisa memuat informasi tentang halaman website. 

3. Gift of Speed

Gift of Speed juga merupakan tools gratis untuk mengecek kinerja kecepatan website. Sama seperti GTMetrix nantinya melalui tools ini juga kamu bisa menentukan lokasi pengetesan yang ada di beberapa negara seperti Amerika, Singapura, Belanda dan lainnya.

Adapun beberapa fungsi yang disediakan melalui tools ini, selain bisa menganalisa kecepatan website juga untuk menguji apakah halaman web sudah mengaktifkan kompresi Gzip, mendeteksi kerusakan pada file, gambar serta link. 

4. Upstrends 

Tampilan Uptrends yang powerful akan memudahkan kamu memantau kinerja kecepatan website. Lewat tools ini kamu juga bisa memilih opsi browser yang diinginkan dan melakukan pengujian untuk desktop atau seluler. 

Tidak hanya itu, Uptrends juga mendukung berbagai macam fitur seperti teknologi protokol untuk pemantauan website dan server, mendeteksi masalah kinerja web di browser, dan mengirimkan email yang berisi laporan dashboard baik dalam bentuk PDF atau Excel. 

5. Google PageSpeed Insight 

Google PageSpeed Insight jadi salah satu tools terbaik untuk mengecek kecepatan website yang dihadirkan oleh Google. 

Tools ini mampu menampilkan dua laporan sekaligus yakni performa website dalam tipe seluler dan dekstop. Selain itu, juga akan memberikan masukan yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan website mu. 

Sumber: https://www.ekrut.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com