Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Ini Deretan Fitur Baru di Android 12

Article images
  • 20-May-2021
Blog Images

Private Compute Core

 Pada segi privasi, Android 12 diluncurkan dengan beberapa fitur baru. Sistem operasi akan menyertakan Private Compute Core, yang memproses informasi pribadi di smartphone.

Idenya adalah untuk mengizinkan layanan, seperti Smart Reply, Live Caption dan Now Playing, mengakses data pengguna tanpa melepasnya dari telepon atau membuatnya disusupi. Semua layanan tersebut memanfaatkan Google AI untuk berfungsi.

"Semua audio dan pemrosesan bahasa terjadi di perangkat, diisolasi dari jaringan untuk menjaga privasi Anda," kata Jen Fitzpatrick dalam sebuah posting blog.

Akhirnya, Android 12 akan membiarkan pengguna memilih untuk memberikan lokasi akurat kepada aplikasi atau "perkiraan lokasi" yang didasarkan pada kode pos pengguna.

Lokasi yang tepat mungkin masuk akal untuk sesuatu seperti aplikasi pesan-antar makanan, tetapi aplikasi cuaca dapat berfungsi di lokasi yang lebih umum.

Password Manager Chrome

Masih lingkup yang sama, pada bagian manajemen password di Chrome, perusahaan juga mengumumkan update-nya.

Update itu melingkupi integrasi antara browser Chrome dan aplikasi Android, yang memperluas kegunaan pengelola kata sandi di luar peramban dengan membiarkan pengguna masuk ke layanan berbasis aplikasi di smartphone atau tablet mereka.

Pengelola kata sandi juga akan memberi tahu pengguna jika kata sandi mereka telah dibobol. Peringatan ini telah menjadi fitur umum dalam pengelola kata sandi, dan biasanya diambil dari basis data kredensial yang telah bocor dan diposting oleh penjahat di forum.

Password manager Google juga akan menawarkan tombol ‘Change Password’ untuk memudahkan pengguna menangani penyusupan dengan segera.

Quick Delete

Selanjutnya fitur baru yang melengkapi Chrome selanjutnya adalah Quick Delete. Ini memungkinkan pengguna memasukkan 15 menit terakhir riwayat penjelajahan web ke Incognito Mode dan menghapusnya dari browser.

Dalam Incognito Mode, Chrome tidak akan menyimpan aktivitas penjelajahan, cookie, entri formulir web, atau izin yang pengguna berikan ke situs web.

Perlu diperhatikan, dalam Incognito Mode tidak menghentikan situs web untuk melacak aktivitas pengguna. Termasuk juga tidak memberi privasi ketika browsing melalui perangkat yang dikontrol perusahaan atau sekolah.

Tentunya, tidak juga menyembunyikan data dari penyedia layanan internet yang digunakan.

Locked Folder di Google Photos

 Google Photos juga akan ditambah dengan kemampuan folder terkunci untuk menyimpan foto yang dirahasiakan.

Dengan demikian, folder tersebut tidak akan muncul di folder lain, folder bersama, atau hasil pencarian.

Idenya adalah untuk menjauhkan foto sensitif dari daftar camera roll sehingga pengguna tidak perlu khawatir menunjukkannya kepada orang lain.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com