Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Instagram Stories Bakal Tampilkan Caption Otomatis

Article images
  • 07-May-2021
Blog Images

Instagram bakal menampilkan caption otomatis di unggahan Stories pengguna. Kehadiran caption diakomodasi melalui caption stickers untuk Instagram Stories.

Dengan kehadiran stiker caption ini, Instagram Stories akan secara otomatis menyajikan teks untuk tiap ucapan di video yang diunggah.

Kendati demikian, untuk saat ini, caption sticker baru akan tersedia dalam bahasa Inggris dan negara-negara berbahasa Inggris. Namun pada akhirnya, caption akan diluncurkan ke bahasa dan negara lain.

Mengutip laman The Verge, Rabu (5/5/2021), Instagram menyebut pihaknya juga akan segera menguji teks otomatis di Reels.

Caption otomatis juga telah tersedia di IGTV dan aplikasi Threads. Instagram mengatakan, akan menambahkannya ke Instagram Stories dan Reels unutk membuatnya lebih efisien dan inklusif bagi para pengguna Instagram.

Fitur tersebut menjadi tambahan yang disambut oleh para pengguna tunarungu, memiliki gangguan pendengaran, mereka yang bukan penutur asli bahasa Inggris, atau mereka hanya menonton video tanpa suara.

Caption Bisa Diedit

Seperti opsi teks lainnya di IG Stories pengguna dapat menyesuaikan gaya dan warna teks caption.

Pengguna juga bisa meng-edit kata satu per satu dalam teks untuk mengkoreksi ejaan, tanda baca, atau kata yang tidak ditranskripkan secara akurat.

Caption otomatis memang jarang memiliki akurasi yang sempurna, terutama untuk orang dengan akses atau ucapan atipikal. Oleh karenanya, pengeditan menjadi hal yang sangat penting.

Saat ini belum ada opsi untuk menyorot caption agar memberikan kontras visual yang lebih baik. Namun, pengguna bisa menggunakan tools gambar atau stiker di belakang teks untuk membuatnya lebih mudah dilihat.

Caption di Platform Lainnya

Selain Instagram, platform dan layanan digital lainnya baru-baru ini juga menambahkan atau meningkatkan opsi caption otomatis.

Misalnya Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams yang semuanya menawarkan caption otomatis ketika sedang video call.

Google juga memperluas fitur Live Caption di browser Chrome pada bulan Maret lalu. Sementara, TikTok meluncurkan teks otomatis untuk bahasa Inggris Amerika dan Jepang pada April lalu.

Twitter pun mengumumkan bahwa mereka merencanakan perbaikan untuk caption yang ditawarkan di Spaces. 

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com