Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Google Mau Integrasikan Gemini AI dengan Spotify, Putar Lagu Tanpa Buka Aplikasi

Article images
  • 14-Jun-2024
Blog Images

AI generatif milik Google, Gemini, nantinya akan beri akses pengguna untuk memutar lagu dan podcast di Spotify tanpa perlu membuka aplikasi Spotify.

Sebelumnya, perusahaan telah memperkenalkan asisten AI Gemini untuk ponsel pintar (smartphone). Chatbot AI ini mampu melakukan berbagai tugas yang dapat membantu pengguna.

Kendati demikian, AI generatif ini masih memiliki fungsi yang terbatas. Salah satu keterbatasan yang dimiliki adalah tidak adanya integrasi antara Gemini dengan aplikasi pihak ketiga.

Kini, Google memiliki inisiasi untuk mengintegrasikan Gemini ke aplikasi selain buatan Google, salah satunya adalah Spotify.

Menurut laporan Android Authority, sebagaimana dikutip dari Gadgets360, Senin (10/6/2024), telah ditemukan ekstensi Spotify di dalam kode aplikasi Google versi 15.22.29.29.arm64 untuk perangkat Android.

Laporan tersebut menunjukkan rangkaian kode yang menunjukkan bahwa perusahaan bakal mengintegrasikan Spotify ke dalam Gemini AI.

Berikut adalah kode yang membuktikan bahwa Google bakal mengintegrasikan Gemini dengan Spotify.

Dalam kedua contoh tersebut, kata 'robin' dikatakan merujuk pada Gemini. Sebagai informasi, Google menyebut model AI dengan nama 'robin' sejak Gemini masih bernama Bard.

Bocoran Kode Bukti Integrasi Gemini dengan Spotify

Pada kode pertama, terdapat kalimat yang secara jelas tertulis “Starting to play on Spotify” yang menandakan bahwa pengguna bisa memutar lagu Spotify langsung melalui Gemini.

Pada kode kedua, kalimat “Spotify requires sign in” kemungkinan besar mengacu pada kondisi ketika pengguna belum masuk ke akun Spotify.

Kemungkinan jika pengguna ingin memutar lagu Spotify melalui Gemini, pengguna harus melakukan login di aplikasi Spotify.

Meskipun kode dalam aplikasi Google merupakan tanda bahwa fitur tersebut sedang dalam pengembangan, kemungkinan besar fitur tersebut tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Tampaknya raksasa teknologi tersebut saat ini hanya menjalankan tes pendahuluan dengan kode tersebut. Jika upaya tersebut berhasil, ekstensi Spotify akan dirilis terlebih dahulu untuk pengujian beta, jauh sebelum versi stabil dirilis. Keseluruhan proses bisa memakan waktu berbulan-bulan.

Namun, ini hanyalah spekulasi dan pengguna perlu menunggu Google untuk memberikan update resmi terkait fitur tersebut.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com