Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Canva Glow Up! Antarmuka Kini Makin Nyaman Buat Ngedit

Article images
  • 27-May-2024
Blog Images

Salah satu website dan aplikasi editing paling banyak digunakan, Canva, telah meluncurkan fitur baru dan kehadiran paket berlangganan khusus bisnis di acara Canva Create di Los Angeles, AS.

Di acara itu, Canva menghadirkan perombakan desain baru untuk antarmuka penggunaan (User Interface/UI), dengan homepage baru, dan peningkatan pengalaman editing bagi semua pengguna.

Pembaruan tersebut merupakan perombakan desain terbesar perusahaan setelah lebih dari satu dekade berdiri.

Tak sampai di situ, aplikasi Canva juga menghadirkan paket berlangganan Enterprise baru bagi perusahaan yang ingin menggunakan aplikasi ini dengan beberapa fitur khusus.

Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan fitur baru Canva, yaitu Magic Studio dan Visua Suite. Menariknya, kedua fitur ini didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

Melanie Perkins, CEO dan salah satu pendiri Canva, mengatakan perusahaan sangat antusias untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna awam hingga profesional untuk membuat desain di Canva.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan pengalaman Canva yang diperbarui dan serangkaian produk baru untuk memberdayakan setiap organisasi dalam mendesain," ujar Melanie, sebagaimana dikutip dari Gadgets360, Minggu (26/5/2024).

"Kami mendemokratisasi ekosistem desain pada dekade pertama dan sekarang berharap dapat menyatukan ekosistem desain, AI, dan alat alur kerja yang terfragmentasi untuk setiap organisasi pada dekade kedua,” Melanie menambahkan.

Perombakan Antarmuka Canva

Salah fitur yang dipamerkan dari acara tersebut adalah keputusan Canva untuk mengubah platformnya termasuk halaman beranda dan ruang pengeditan.

Canva menyebut, antarmuka pengguna baru dirancang untuk mempercepat alur kerja dan meningkatkan produktivitas tempat kerja, dan serta menghadirkan beberapa perubahan untuk tingkatkan pengalaman editing, berikut diantaranya:

  • Toolbar pengeditan kontekstual baru dengan akses ke penghapus latar belakang sekali klik dan alat Magic Studio AI di bagian depan

  • Beranda baru yang dapat disesuaikan tempat pengguna agar dapat memfavoritkan desain, folder, dan template desain

  • Terdapat fitur khusus bagi pengguna paket berlangganan Enterprise agar dapat menyematkan konten perusahaan atau tim ke bagian atas beranda

  • Antarmuka pencarian yang ditingkatkan dengan banyak filter

  • Navigasi yang lebih mudah untuk memungkinkan tim berpindah antar proyek dan mengakses aset dan sumber daya


 

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com