Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Google Vids, Solusi Buat Video dengan Bantuan AI untuk Pengguna Workspace

Article images
  • 23-Apr-2024
Blog Images

Google Vids menjadi salah satu terobosan yang diperkenalkan Google dalam event Google Cloud Next 2024. Layanan baru ini merupakan fitur baru yang ditujukan untuk para pengguna Google Workspace.

Untuk diketahui, AI menjadi basis pengembangan layanan Google Cloud di tahun ini, termasuk Google Vids. Secara garis besar, Google Vids merupakan fitur Workspace berbasis AI yang bisa membantu penggunanya membuat video dengan lebih mudah.

Google Vids didukung dengan Gemini AI yang sudah terintegrasi di layanan Workspace. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat video berdasarkan prompt yang telah mereka buat.

Dijelaskan, Google Vids bisa membantu pengguna untuk membuat video bahkan dari tahap awal, seperti penulisan naskah, produksi, hingga editing.

Menurut Google, Google Vids bisa membantu pengguna membuat video untuk beragam kebutuhan, mulai dari video promosi produk hingga kebutuhan internal perusahaan.

Selain membuat video, VP Product Management Google Workspace Yulie Kwon Kim menuturkan, keunggulan lain yang ditawarkan Google Vids adalah kemudahannya untuk berkolaborasi dengan orang lain.

"Kami membawa kekuatan kolaborasi yang ada di Docs, Sheet, serta Slide, dan membawanya ke video untuk kebutuhan bisnis. Hal yang tidak bisa dilakukan oleh software edit video lainnya saat ini," tutur Yulie pada Tekno Liputan6.com di event Google Cloud Next 2024.

Berbekal dukungan kolaborasi ini, orang lain bisa memberikan masukan atau komentar, bahkan data atau informasi tambahan terhadap satu file video yang tengah digarap secara langsung. Jadi, prosesnya bisa dibuat lebih efisien.

Nantinya, menurut Yulie, pengguna bisa memanfaatkan data atau file mereka sendiri untuk dipakai dalam membuat video. Namun, Google juga menyediakan beberapa stok foto, video, maupun audio yang bisa dipakai pengguna.

Menyoal soal hak cipta terkait konten yang dibuat, Yulie menuturkan, stok konten yang ditawarkan Google sudah memenuhi hal tersebut. Akan tetapi, bila nantinya pengguna memasukkan konten lain yang mungkin bisa bermasalah, itu di luar wewenang perusahaan.

Rencananya, Google Vids akan tersedia untuk pengguna Gemini for Google Workspace. Sebagai awalnya, layanan ini akan tersedia untuk penguji Google Workspace Labs di Juni 2024.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com