Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Nintendo Switch Generasi Terbaru Siap Meluncur pada Maret 2025

Article images
  • 29-Feb-2024
Blog Images

Nintendo dirumorkan akan merilis konsol Switch generasi baru di awal Maret tahun depan. Informasi ini diketahui berdasarkan laporan terbaru dari Nikkei News. 

Sebagaimana dikutip dari GizChina, Selasa (27/2/2024), Nintendo akan meluncurkan generasi penerus Switch pada awal Maret 2025.

Rencana ini disebut lebih lambat dari ekspektasi pasar. Namun, prediksi menyebut langkah ini diambil Nintendo untuk memberikan keleluasaan bagi developer game agar bisa beradaptasi dengan konsol baru tersebut. 

Laporan ini senada dengan laporan VGC sebelumnya yang menyebut Nintendo telah memberitahu publisher game kalau tanggal rilis Switch generasi berikutnya telah ditunda dari akhir tahun ini ke kuartal pertama tahun depan. 

Disebutkan juga, penundaan ini dilakukan untuk mempersiapkan third-party software yang lebih mumpuni. 

Selain itu, Nintendo disebut juga ingin menghadirkan kemampuan ekosistem yang lebih matang, sehingga bisa meningkatkan pengalaman bermain game bagi para pengguna. 

Kendati demikian, informasi ini tidak dimungkiri masih sebatas prediksi. Karenanya, tidak tertutup kemungkinan ada perubahan yang terjadi di masa mendatang. 

Di sisi lain, rumor seputar kehadiran Nintendo Switch generasi terbaru memang sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Desas-desus seputar spesifikasi konsol ini pun sempat beredar di internet. 

Nintendo Switch Generasi Terbaru Bakal Usung Peningkatan Spesifikasi

Di sisi lain, menurut beberapa laporan, Nintendo awalnya berencana meluncurkan konsol generasi barunya yang dilengkapi layar LCD berukuran 8 inci pada tahun ini, dengan produksi mencapai 10 juta unit pada tahun pertama.

Sementara prediksi dari pemasok Nintendo Switch 2 mengatakan, konsol game ini akan hadir dengan chip Nvidia T239.

Selain itum, konsol ini juga akan dibekali dengan RAM 8GB, dan penyimpanan 64GB serta daya tahan baterainya akan jauh lebih baik.

Namun, harga Switch 2 dipastikan akan naik secara signifikan. Ada laporan bahwa dengan peningkatan yang dibawa oleh Switch 2 berdampak pada kenaikan harga sebesar USD 100. (Rp 1,5 juta)

Penyebab kenaikan harga disebabkan oleh kenaikan biaya produksi serta pengaruh inflasi. Harga konsol game Nintendo Switch 2 diperkirakan sekitar USD 399 (Rp 6,2 juta).

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com