Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Platform Edutech Kahoot! Hadir dalam Bahasa Indonesia

Article images
  • 26-Feb-2024
Blog Images

Platform edutech yang kerap dipakai untuk brainstorming, Kahoot! kini hadir dalam Bahasa Indonesia.

Kehadiran Bahasa Indonesia pada Kahoot! adalah bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman belajar interaktif terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

Lokalisasi bahasa, termasuk ke Bahasa Indonesia dilakukan di tengah pesatnya pertumbuhan Kahoot! sebagai platform edukasi di Indonesia.

Platform Kahoot! ini dipakai lebih dari 15 juta pemain non-unik sepanjang 12 bulan terakhir. Jumlah tersebut termasuk 1,2 juta siswa, lebih dari 115.000 guru yang telah melakukan sesi belajar bagi siswanya di Kahoot!

CEO Kahoot! Eilert Hanoa mengatakan, Indonesia merupakan bagian penting dari strategi pertumbuhan Kahoot! tak hanya di tingkat regional di Asia tetapi juga global.

"Kami percaya kehadiran Kahoot! dalam Bahasa Indonesia akan menjangkau lebih banyak guru, dosen, pelajar, pekerja, atau siapa pun yang ingin merasakan peluang pembelajaran tanpa batas di mana pun mereka berada di Indonesia," kata Eilert.

Lebih lanjut, ekspansi platform edutech Kahoot! diklaim juga sejalan dengan tren pendidikan yang berfokus meningkatkan literasi digital dan promosikan praktik pendidikan yang inovatif.

Kahoot! juga memungkinkan para pengguna untuk merancang, menciptakan, dan membagikan konten pendidikan yang lebih relevan dengan kebudayaan lokal.

Pertama di Asia Tenggara

Integrasi Bahasa Indonesia ke Kahoot! merupakan yang pertama di wilayah Asia Tenggara dan yang ke-5 di Asia. Sebelumnya Kahoot! terintegrasi ke Bahasa Jepang, Korea, Bahasa Tionghoa Sederhana, dan Tradisional.

Kahoot! ternyata juga memiliki aplikasi mandiri khusus anak, yakni Kahoot! Kids. Aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

Kahoot! Kids dirancang untuk anak berusia 2 hingga 7 tahun. Kini aplikasi untuk anak ini juga sudah dialokasikan ke dalam Bahasa Indonesia.

Dengan Kahoot! Kids, perusahaan berharap bisa mendorong terciptanya hubungan yang lebih kuat antara orang tua dan anak melalui pembelajaran berbasis permainan.

Ke depannya, Kahoot! akan terus berinovasi untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia dan melanjutkan peran sebagai mitra yang dapat diandalkan bagi guru, siswa, dan indivudu yang mencari pengalaman belajar yang menarik dan bermakna.

Sumber: https://www.liputan6.com/
 

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com