Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Google Chrome Bakal Dapat 3 Fitur AI Generatif Baru, Ini Daftarnya

Article images
  • 30-Jan-2024
Blog Images

intelligence (AI) generatif, di Chrome.

Parisa Tabriz, Vice President, Chrome, melalui blog resmi Google, Sabtu (27/1/2024) mengungkapkan fitur AI generatif ini akan rilis terlebih dulu di Amerika Serikat, untuk Mac dan PC Windows.

Fitur AI generatif di Google Chrome bakal diluncurkan di versi M121, dengan tujuan membuat penjelajahan jadi lebih mudah dan efisien, sekaligus tetap menjaga pengalaman yang dipersonalisasi.

Nantinya, pengguna akan dapat masuk ke "Settings" dari menu tiga titik di Chrome, kemudian masuk ke "Experimental AI" jika fitur tersebut sudah tersedia.

Fitur AI generatif ini pun juga belum akan diluncurkan ke akun perusahaan dan pendidikan, karena masih merupakan uji coba publik tahap awal.

Adapun, tiga fitur AI generatif yang akan dirilis ke Google Chrome adalah:

  • Mengatur tab dengan cerdas

Mengatur grup tab selama ini dilakukan secara manual. Namun dengan Tab Organizer, Chrome akan otomatis menyarankan dan membuat grup tab berdasarkan tab terbuka pengguna.

Ini bisa membantu jika pengguna mengerjakan beberapa tugas di Chrome secara bersamaan, seperti merencanakan perjalanan, mencari topik, dan berbelanja.

Jika fitur ini sudah rilis, pengguna cukup klik kanan di tab, lalu pilih "Organize Similar Tabs", atau klik panah tarik-turun di sebelah kiri tab.

  • Membuat tema sendiri dengan AI

Google sudah memperkenallan wallpaper AI generatif ke perangkat-perangkat dengan Android 14 dan Pixel 8. Sekarang, mereka memperluas model text-to-image yang sama ke Chrome, jadi pengguna akan bisa lebih mempersonalisasi browser-nya.

Pengguna akan bisa dengan cepat membuat tema khusus berdasarkan subjek, suasana hati, gaya visual, dan warna yang dipilih. Nantinya, pengguna akan bisa masuk ke menu “Customize Chrome” di panel samping, klik “Change theme” lalu “Create with AI."

  • Bantuan menyusun draf di web

Dalam Chrome yang akan rilis ke depannya, Google bakal merilis fitur eksperimental AI, untuk membantu pengguna menulis dengan lebih percaya diri di sebuah situs web.

Apabila fitur Google Chrome dengan AI ini sudah dirilis, pengguna akan bisa klik kanan di kolom teks di situs mana pun yang dia kunjungi di Chrome, lalu memilih "Help me Write."


 

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com