Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Instagram Reels Kini Bisa Diunduh, Simak Caranya

Article images
  • 27-Nov-2023
Blog Images

Pengguna aplikasi Instagram kini akan bisa mengunduh secara langsung konten Reels di platform tersebut, asalkan dia tersedia untuk publik.

Pengumuman mengenai fitur download Reels ini juga diinformasikan Bos Instagram Adam Mosseri, melalui Broadcast Channel-nya, Jumat (24/11/2023).

"Anda sekarang bisa menyimpan Reels yang dibuat akun publik ke camera roll - semua reel yang diunduh akan mendapatkan watermark dengan handle kreator Instagram," ujarnya.

Menurut Mosseri, fitur Instagram ini sebelumnya sudah diluncurkan di Amerika Serikat awal tahun 2023, dan sekarang tersedia buat semua pengguna global.

Cara Download Reels Instagram

Untuk mengunduh sebuah konten Reels di aplikasi Instagram, pengguna dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka konten video atau Reels yang mau diunduh

  2. Klik ikon Share

  3. Pilih Download

Dalam pengumumannya tersebut, Mosseri juga memberi catatan bahwa sebuah akun publik akan tetap bisa mematikan fitur Instagram download Reels, apabila merasa dia tidak ingin konten buatannya diunduh oleh pengguna lain.

Selain itu, dikutip dari Help Center Instagram, pengguna Instagram di bawah 18 tahun, fitur unduh Reels akan secara bawaan dimatikan, namun tetap bisa dinyalakan kapan saja. Sementara untuk akun privat, Reels hanya bisa diunduh apabila akunnya dibuat menjadi publik.

Instagram juga meminta agar konten Reels yang diunduh tidak digunakan untuk tujuan komersial, meski mereka tidak bisa mengendalikan apabila sebuah konten sudah diunduh oleh seseorang.

Cara Mengatur Fitur Download Reels

Lebih lanjut, berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan, untuk mengatur apakah kamu ingin menghidupkan fitur download buat Reels-mu atau mematikannya:

  1. Buatlah Reels, lalu klik Next di kanan bawah

  2. Klik More options di bagian bawah

  3. Scroll ke bawah dan klik Advanced Settings

  4. Scroll ke bawah untuk opsi mengizinkan orang mengunduh Reels Anda, lalu klik off atau on, untuk menghidupkan atau mematikan pengaturan.

  5. Pilih apakah Anda ingin mengaktifkan atau mematikan fitur download untuk semua reels, atau hanya reels yang diunggah.

  6. Klik Back di kiri atas untuk kembali, lalu klik Share dibagian bawah

Sementara untuk Reels satuan yang sudah dibagikan, cara mengaturnya adalah:

  • Masuk ke profil Anda

  • Pilih reels yang ingin diatur, lalu klik ikon tiga titik

  • Pilih Manage, lalu klik Turn off downloading atau Turn on downloading


 

Sumber: https://www.liputan6.com/X

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com