Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Instagram Mau Rilis Fitur Baru Buat Gen Z

Article images
  • 24-Oct-2023
Blog Images

Instagram baru-baru ini merayakan hari ulang tahunnya pada tanggal 6 Oktober. Seiring dengan pertumbuhan perusahaan, aplikasi Instagram milik Meta ini memperkenalkan fitur-fitur baru untuk menarik Generasi Z menggunakan platformnya. 

Dilansir laman News360, Selasa (24/10/2023), Instagram akan segera menguji fitur-fitur baru untuk menarik Gen Z dan diperkirakan akan meluncur dalam beberapa bulan mendatang. 

Fitur-fitur baru yang akan hadir mencakup pengingat ulang tahun, catatan audio, catatan video melalui selfie, dan beberapa daftar untuk Stories.

Perusahaan mengungkapkan, fitur-fitur ini akan membantu generasi muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka pada aplikasi dan berbagi konten dengan lebih mudah.

Dalam acara Meta di Delhi, India, perusahaan meluncurkan fitur baru Instagram yang khusus ditargetkan untuk Gen Z.

Dengan fitur Ulang Tahun (Birthday's), Instagram membantu pengguna mengingat ulang tahun orang-orang terdekatnya. Dengan begitu, mereka bisa merayakan ulang tahun orang yang mereka sayangi. 

Para pengguna dapat merayakan ulang tahun orang tersayang di Instagram dengan menambahkan gambar atau efek baru seperti konfeti ke foto profilnya.

Bukan hanya itu, fitur baru lainnya, Instagram juga akan memudahkan pengguna untuk menambahkan catatan. Catatan yang dimaksud bisa berupa catatan audio atau catatan video selfie.

Fitur Notes atau Catatan Tersedia di Direct Message

Sama halnya dengan fitur catatan yang sudah ada sekarang, fitur catatan audio dan video ini akan tersedia di bagian Direct Message (DM), tepatnya di atas pesan.

Fitur Audio Notes baru memungkinkan pengguna membuat rekaman suara sebagai catatan, sedangkan Selfie Video Notes memudahkan pengguna merekam video pendek sebagai catatan. Kedua model catatan ini akan tersedia selama 24 jam, seperti fitur catatan teks saat ini.

Sementara itu, Multiple Lists in Stories disebut-sebut sebagai fitur yang paling ditunggu. Hingga saat ini, pengguna dapat membuat satu daftar Teman Dekat (Close Friends) yang bisa melihat Stories mereka. 

Namun, dengan kehadiran fitur ini, nantinya pengguna dapat membuat beberapa daftar Teman Dekat di Stories. Misalnya, satu untuk teman kuliah, satu lagi untuk teman kantornya, dan seterusnya. 

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com