Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

YouTube Uji Coba Fitur Cari Lagu dengan Bersenandung di Aplikasi

Article images
  • 31-Aug-2023
Blog Images

Jika kamu sering mencari sebuah lagu di YouTube yang tidak kamu ingat liriknya tetap ingat nadanya, fitur yang sedang diuji ini mungkin bakal membantumu suat saat nanti.

YouTube diketahui sedang menguji pencarian sebuah lagu, cukup dengan humming atau bersenandung.

"Kami bereksperimen dengan kemampuan orang-orang menelusuri lagu di YouTube dengan menyenandungkan atau merekam lagu yang sedang diputar," ungkap platform milik Google itu dalam laman dukungannya.

YouTube mengungkapkan, mereka yang ikut dalam eksperimen tersebut, dapat beralih dari penelusuran suara di platform ke penelusuran lagu, dan menyenandungkan atau merekam lagu yang dicari sekitar 3 detik lebih.

Setelah lagu diidentifikasi, pengguna bakal diarahkan ke konten musik resmi yang cocok, video buatan pengguna, dan/atau video Shorts yang menampilkan lagu yang dicari di aplikasi YouTube.

"Eksperimen ini diluncurkan kepada sebagian kecil orang di seluruh dunia yang menonton YouTube di perangkat Android," tulis tim YouTube, dikutip Senin (28/8/2023).

Apa yang dilakukan YouTube sebenarnya bukanlah fitur baru yang dikembangkan oleh Google. Di 2020, Google sudah meluncurkan kemampuan semacam ini di aplikasi Google, widget Google Search, dan Google Assistant.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengetahui sebuah lagu hanya dengan bersenandung, bersiul, memutar sebuah lagu, atau menyanyikannya di mikrofon perangkat.

Bedanya, fitur Google mengharuskan pengguna bersenandung dalam waktu 10 sampai 15 detik, sampai benar-benar mengidentifikasi lagu.

Google menjelaskan, fitur ini dibangun pada model pembelajaran mesin yang dapat mencocokkan senandung seseorang, dengan "sidik jari" atau melodi khas suatu lagu.

Kepada Tech Crunch, YouTube pun mengonfirmasi uji coba fitur ini di platformnya menggunakan teknologi yang sama dengan yang sudah dipakai Google.

Di samping itu, YouTube juga sedang menguji coba agar feed subscription menjadi lebih tertata, di mana seringkali ini berantakan karena kreator mengunggah beberapa video dalam sehari.

"Kami mulai menguji menggabungkan beberapa upload dari satu kreator dalam waktu singkat ke dalam galeri di feed Subscription," tulis YouTube.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com