Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Anti Ribet, Begini Cara Terjemahkan Email di Aplikasi Gmail

Article images
  • 22-Aug-2023
Blog Images

Kini, aplikasi mobile Gmail dilengkapi dengan fitur terjemahan bawaan yang memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan email ke lebih dari 100 bahasa langsung dari dalam aplikasi dengan mudah.

Sebelumnya, fitur ini hanya dapat digunakan pada versi web Gmail. Fitur baru ini kini hadir pada perangkat Android dan iOS.

Google menyatakan dalam sebuah postingan blog, "Selama bertahun-tahun, pengguna kami telah dengan mudah menerjemahkan email di Gmail versi web ke lebih dari 100 bahasa. Mulai hari ini, dengan bangga kami mengumumkan integrasi terjemahan native di dalam aplikasi mobile Gmail yang memungkinkan kamu berkomunikasi dengan lancar dalam berbagai bahasa."

Fitur ini ditujukan untuk membantu pengguna. Ini sangat berguna jika kamu menerima email dalam bahasa yang tidak kamu mengerti, atau jika kamu ingin membaca email dalam bahasa aslinya namun tidak mengenal bahasa tersebut.

Cara Menerjemahkan Email di Aplikasi Gmail

  1. Buka aplikasi Gmail dan buka yang ingin kamu terjemahkan.

  2. Ketuk tiga titik di pojok kanan atas email. Pilih "Terjemahkan".

  3. Pilih bahasa yang ingin kamu terjemahkan emailnya.

  4. Email akan diterjemahkan dan ditampilkan dalam bahasa yang baru.

  5. Jika kamu menutup opsi terjemahan, opsi tersebut akan muncul kembali ketika aplikasi mendeteksi bahwa konten email berbeda dari bahasa yang kamu tetapkan.

  6. Kamu juga dapat mematikan spanduk Terjemahan. Untuk mematikan spanduk Terjemahan untuk bahasa tertentu, cukup terima peringatan "Jangan terjemahkan [bahasa] lagi" yang muncul saat kamu menutup spanduk.

Terdapat beberapa hal tambahan yang perlu diingat saat menggunakan fitur terjemahan Gmail yang baru.

  • Fungsionalitas terjemahan saat ini masih dalam fase beta, artinya mungkin ada kesalahan sesekali dalam konten yang diterjemahkan.

  • Ingatlah bahwa terjemahan mungkin tidak sepenuhnya akurat, terutama untuk dokumen teknis atau hukum yang membutuhkan pemahaman linguistik yang tepat.

  • Fitur ini hanya memungkinkan kamu menerjemahkan satu email pada satu waktu. Jika kamu memiliki beberapa email dalam bahasa asing, kamu perlu menerjemahkannya secara individual.

  • Fitur ini akan tersedia secara bertahap bagi pengguna. Jika kamu belum melihat fitur ini di aplikasi Gmail kamu, perbarui aplikasi atau tunggu beberapa minggu.


 

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com