Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

YouTube Shorts Hadirkan Deretan Tools Baru Bantu Kreator Konten Berekspresi

Article images
  • 07-Aug-2023
Blog Images

Saat ini, YouTube pun sudah memperkenalkan cara baru untuk bisa mendorong imajinasi dan kreativitas para kreator. Nah untuk mengetahui 6 cara baru yang bisa dimanfaatkan para kreator untuk bekreasi di Shorts, simak informasinya berikut ini:

  • Cara Baru Buat Remix dengan Collab

Collab merupakan alat pembuat video baru yang memungkinkan pengguna merekam video Shorts dalam format berdampingan dengan video YouTube atau Shorts lainnya. Kreator dapat memilih beberapa opsi tata letak untuk menggabungkan video dengan mudah memanfaatkan format layar terpisah.

Tidak hanya itu, Collab juga dapat dimanfaatkan untuk penggunaan Green Screen, sehingga pengguna dimungkinkan memakai video YouTube atau Shorts lain sebagai latar belakang video mereka.

Lalu, ada Cut untuk menggunkaan potongan video YouTube atau Shorts lain dengan durasi 1-5 detik dalam video sendiri. Fitur Collab akan meluncur untuk pengguna iOS terlebih dulu dalam beberapa minggu mendatang. Baru kemudian akan hadir di perangkat Android.

  • Simpan Shorts ke Playlist

YouTube kini juga memperkenalkan opsi menyimpan Shorts ke playlist langsung di YouTube. Jadi, siapa pun bisa memilih Shorts yang mereka suka dan menyimpannya ke playlist langsung dari feed.

Cara ini bisa membantu para kreator yang tidak ingin kehilangan efek yang baru saja ditemukan, sehingga bisa langsung mencobanya saat inspirasi muncul.

  • Sederhanakan Proses Kreatif dengan Paket

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan inspirasi adalah kreator Shorts lainnya. Untuk itu, YouTube memudahkan kreator berkreasi di YouTube menggunakan Shorts kapan pun inspirasi muncul di feed, lewat fitur baru yang menggabungkan audio dan efek dari Shorts yang diremix secara otomatis.

  • Bereksperimen dengan Efek dan Stiker Baru

Selama beberapa bulan terakhir, YouTube juga telah menambagkan puluhan efek dan stiker Shorts baru untuk membantu menginspirasi kreator.

Salah satu yang terbaru adalah stiker Tanya Jawab yang dapat dimanfaatkan kreator untuk mendapatkan jawaban langsung dari penonton di bagian komentar.

  • Lakukan Live Streaming dan Temukan Audiens Baru di Shorts

Hal lain yang juga dikembangkan YouTube adalah saat ini menguji coba feed live format vertikal beberapa perangkat mobile di Shorts. Jadi, para kreator live dapat menemukan audiens baru di feed Shorts.


 

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com