Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Didukung GPT-4 Milik OpenAI, Ini Deretan Kemampuan Microsoft 365 Copilot

Article images
  • 20-Mar-2023
Blog Images

Microsoft baru saja mengumumkan kehadiran fitur kecerdasan buatan (Artificial intelligence, AI) yang diberi nama Copilot.

Disebutkan, perusahaan akan menyematkan teknologi Copilot ini ke semua aplikasi dan layanan Microsoft 365, mulai dari MS Word, Excel, Outlook, hingga PowerPoint.

Microsoft menjelaskan, Copilot mendapatkan dukungan dari GPT-4 buatan OpenAI dan akan tampil berdampingan dengan aplikasi Microsoft 365 layaknya asisten.

"Ini bekerja bersama Anda, disematkan dalam aplikasi yang digunakan jutaan orang setiap hari: Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Teams, dan lainnya," kata Head of Microsoft 365 Jared Spataro.

Mengutip The Verge, Sabtu (18/3/2023), pengguna bisa menggunakan Copilot untuk memberikan informasi tentang rapat yang akan digelar di Microsoft Teams.

Dia juga bisa diminta mempersiapkan seseorang dengan pembaruan terkait proyek, perubahan organisasi seperti perekrutan terbaru, serta pembaruan tentang rekan kerja yang baru pulang liburan.

Lalu apa saja kemampuan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan Microsoft 365 Copilot?

Kemampuan Microsoft 365 Copilot

  • Ms Word

Copilot juga dapat menulis, edit, dan meringkas teks yang ingin ditulis. Penggua dapat memakai Copilot untuk menyusun dokumen berdasarkan file-file lain.

Anda juga dapat membuat teks dengan bantuan Copilot di MS Word, yang nantinya tulisan tersebut juga bisa diedit dan diadaptasi secara bebas.

  • PowerPoint

Seperti di Word, pengguna dapat merealisasikan ide ke dalam sebuah presentasi PowerPoint dengan lebih mudah.

Cukup dengan mengetikkan presentasi apa yang ingin dibuat, Copilot dapat langsung membuat 10 slide PPT.

Pengguna juga tidak perlu lagi repot-repot mengatur tata letak teks atau gambar di PPT, semua dilakukan oleh Copilot.

  • Excel

Sedangkan untuk Excel, fitur Copilot dapat membantu pengguna mendapatkan insights dari data-data tertentu, mengidentifikasi tren, atau membuat tampilan data tampak profesional hanya dalam sekejap.

Itu berarti pengguna Excel bisa menggunakan Copilot untuk langsung membuat analisis SWOT atau PivotTable berdasarkan data.


 


 

  • Outlook

Di Outlook, Copilot dapat membantu pengguna untuk membuat email dan mengatur deretan email yang masuk ke dalam inbox.

Perusahaan bentukan Bill Gates ini menyebutkan, dengan begini pengguna dapat lebih fokus untuk berkomunikasi dengan pihak terkait alih-alih sibuk dengan email.


 

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com