Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

5 Tips Google Maps yang Patut Kamu Ketahui

Article images
  • 06-Feb-2023
Blog Images

1. Gunakan Street View

Street View memungkinkan kamu untuk melihat tampilan jalan dari lokasi mana pun. Fitur ini dapat sangat membantu jika kamu sedang mencari bangunan atau alamat tertentu.

Untuk menggunakan Street View, cukup cari lokasi dan klik tombol "Street View". Kamu juga dapat menggunakan Street View untuk melihat lingkungan sekitar, situasi parkir, dan aksesibilitas lokasi.

2. Jelajahi tempat-tempat baru

Google Maps adalah alat yang hebat untuk menjelajahi tempat-tempat baru. Anda dapat menggunakan tab "Jelajahi" untuk menemukan restoran, toko, dan tempat menarik lainnya yang populer di area tertentu. Anda juga dapat menggunakan fitur "Terdekat" untuk menemukan tempat yang dekat dengan lokasi Anda saat ini. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memfilter hasil berdasarkan jenis tempat, jarak, peringkat, dan lainnya.

3. Membuat peta khusus

Kalau kamu merencanakan perjalanan darat atau ingin menyimpan peta area tertentu, kamu dapat membuat peta khusus di Google Maps. Untuk melakukan ini, kamu cukup mencari lokasi, simpan lokasi itu sebagai "favorit", lalu tambahkan lebih banyak lokasi ke peta.

Kamu juga dapat menambahkan catatan, label, dan informasi lain ke peta khusus ini, sehingga memudahkan kamu untuk merencanakan dan mengatur perjalanan.

4. Simpan alamat rumah dan kantor

Salah satu fitur Google Maps yang paling dasar tetapi berguna adalah kemampuan untuk menyimpan alamat rumah dan kantor.

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan petunjuk arah ke tempat-tempat ini tanpa harus memasukkan alamatnya setiap saat. Untuk melakukannya, cukup cari alamat rumah atau kantor kamu, klik lokasi, lalu pilih tombol "Simpan". Kamu juga dapat menetapkan salah satunya sebagai lokasi default, sehingga saat kau membuka Google Maps, Google Maps akan menampilkan petunjuk arah ke lokasi default Anda. 

5. Gunakan peta secara daring

Kalau kamu bepergian ke daerah dengan akses internet terbatas, kamu masih dapat menggunakan Google Maps dengan mengunduh peta secara daring (offline).

Untuk melakukannya, cari lokasi, ketuk tombol "Lainnya", lalu pilih "Unduh peta daring". Ini akan memungkinkan kamu untuk mengakses peta dan mendapatkan petunjuk arah bahkan ketika kamu tidak memiliki koneksi internet sekalipun. Fitur ini sangat berguna ketika bepergian ke luar negeri atau pergi ke daerah terpencil.


 

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com