Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

7 Tips Google Drive, Atur File hingga Backup Otomatis

Article images
  • 31-Jan-2023
Blog Images

1. Atur file 

Salah satu manfaat utama dari Google Drive adalah kemampuannya untuk mengatur file dan membuatnya menjadi lebih mudah ditemukan.

Untuk melakukan ini, kamu dapat membuat folder dan subfolder guna mengklasifikasikan file dan/atau dokumen kamu dan membuatnya lebih mudah diakses.

Misalnya, kamu dapat membuat folder untuk dokumen terkait pekerjaan, folder untuk file pribadi, dan folder untuk proyek tim bersama. 

2. Gunakan fungsi pencarian

Fungsi pencarian di layanan Google Drive sangat kuat dan memungkinkan kamu untuk menemukan file yang kamu butuhkan dengan cepat.

Kamu dapat mencari file berdasarkan nama, jenis, atau bahkan kata kunci yang disertakan di dalam file.

Fitur ini sangat berguna ketika kamu memiliki banyak file dan folder, sehingga kamu akan dapat menemukan apa yang kamu cari dengan lebih mudah.

3. Bagikan file dan berkolaborasi

Google Drive memungkinkan penggunanya untuk berbagi file dengan orang lain dan berkolaborasi secara real-time. Fitur ini bisa sangat berguna untuk pengerjaan proyek tim atau atau tugas berkelompok.

Kamu dapat berbagi file dengan individu atau grup tertentu, mengatur izin untuk mengedit atau melihat file di dalamnya, dan bahkan meninggalkan komentar pada file bersama untuk memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi antara anggota tim atau kelompok.

4. Gunakan Google Docs, Spreadsheet, dan Slide

Google Docs, Spreadsheet, dan Slide adalah alat produktivitas canggih yang memungkinkan kamu membuat, mengedit, dan berbagi dokumen, spreadsheet, dan presentasi.

Alat-alat ini terintegrasi sempurna dengan Google Drive, sehingga memudahkan untuk menyimpan dan berbagi pekerjaan kamu dengan orang lain.

5. Cadangkan file penting

Salah satu manfaat utama Google Drive adalah kemampuannya untuk mencadangkan file dan kamu dapat mengaksesnya dari mana pun. Ini menjadikannya pilihan yang bagus untuk menjaga keamanan dan keamanan dokumen penting.

Fitur ini dapat dilakukan hanya dengan menyeret dan melepaskan file ke akun Google Drive, atau dengan menggunakan aplikasi seluler untuk mencadangkan jenis file tertentu secara otomatis, seperti foto dan video.

6. Gunakan aplikasi seluler

Aplikasi seluler Google Drive memungkinkan Anda mengakses file saat dalam perjalanan dan membuat perubahan atau pembaruan sesuai kebutuhan. Ini bisa sangat berguna saat Anda bepergian atau jauh dari komputer, memungkinkan kamu untuk tetap produktif dan menyelesaikan pekerjaan Anda.

7. Pencadangan otomatis

Google Drive dapat mencadangkan atau backup jenis file tertentu secara otomatis, seperti foto dan video.

Fitur ini sangat berguna bagi orang yang mengambil banyak foto atau video dan ingin memastikan bahwa foto dan video itu selalu dicadangkan dan dapat diakses.


 

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com