Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Google Rilis Fitur Baru Android 13 di CES 2023, Mudahkan Pindah Audio Antarperangkat

Article images
  • 12-Jan-2023
Blog Images

Google memperkenalkan fitur baru Android 13 di ajang CES 2023. Fitur ini memungkinkan pengguna Android lebih mudah bertransisi audio dari satu perangkat ke perangkat lain, saat mendengarkan musik.

Mengutip The Verge, Minggu (8/1/2023), dengan fitur ini, nantinya notifikasi media Android akan menanyakan ke pengguna apakah mereka berganti perangkat saat mendengarkan musik, berdasarkan proximity  alias kedekatan atau jarak antarperangkat.

Fitur ini mengizinkan pengguna untuk memindah output audio antara smartphonespeakerheadphone, TV, mobil, atau perangkat pemutar lainnya.

Sekadar informasi, fitur ini menggunakan software development kit (SDK) lintas perangkat yang dirilis Google tahun lalu. Teknologi ini memakai konektivitas Bluetooth Low Energy, WiFi, dan ultra wideband untuk mendeteksi perangkat audio mana yang secara fisik berada di dekat pengguna.

Kemudian, software akan mengidentifikasi perangkat mana yang mungkin mau dipakai pengguna berdasarkan aktivitas mereka saat ini. Misalnya, mengalihkan pemutaran audio dari speaker Bluetooth kembali ke smartphone, jika kamu ingin menjawab panggilan.

Fitur bernama "uninterrupted listening" alias mendengarkan tanpa gangguan ini mirip dengan bagaimana produk-produk Apple bisa memindahkan input audio antarperangkat sehingga memudahkan pengguna.

Sementara itu, dalam unggahan blog, Direktur Manajemen Produk Android, Sandeep Chivukula, mengatakan, "Google bekerja sama dengan Spotify dan YouTube Music dalam fitur notifikasi tersebut."

Kerja Sama dengan Spotify

Selain itu, Fair Pair, Nearby Share, dan Chromecast juga telah ditambahkan di SDK antarperangkat untuk memuat pengguna lebih mudah berpindah audio antarperangkat.

Perusahaan berbasis di Mountain View, California, ini juga bekerja sama dengan Spotify untuk membawa dukungan Spotify Connect ke media switcher Android 13.

Kemampuan ini memungkinkan pengguna lebih mudah berpindah audio saat memainkan musik di perangkat smartphone atau tablet Android, TV, speaker, dan perangkat lainnya yang terhubung Spotify Connect.

Kendati demikian, Google belum mengumumkan tanggal perilisan kedua fitur baru yang memudahkan pengguna berpindah audio antar perangkat saat mendengarkan musik. Mereka mengharapkan kedua fitur tersebut akan hadir tahun ini.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com