Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Square Enix Umumkan Tanggal Rilis Final Fantasy XVI

Article images
  • 12-Dec-2022
Blog Images

Square Enix akhir mengumumkan tanggal rilis Final Fantasy XVI, setelah harus mundur dari jadwal peluncurannya.

Sebelumnya, perusahaan mengumumkan kehadiran Final Fantasy XVI ini pada September 2020, dan menjanjikan akan menungkap informasi lebih detail di 2021.

Sayangnya, pada Desember 2021 tim pengembang mengatakan gim ini harus molor enam bulan dari jadwal peluncuran karena pandemi.

Kini dalam ajang The Game Awards 2022, produser Final Fantasy XVI (FFXVI), Naoki Yoshida, menunjukkan trailer baru gim tersebut.

Pada akhir trailer, gim bergenre RPG Final Fantasy XVI itu akan meluncur ke PlayStation 5 (PS5) pada 22 Juni 2023.

Selain mengungkap tanggal rilis, gamer juga diperlihatkan bagaimana gameplay di dalam gim FFXVI, dan sejumlah Espers (makhluk mistis) yang dapat pemain temukan sepanjang permainan.

Dari trailer yang ada saat ini, sejumlah Espers ikonik di seri Final Fantasy, seperti Odin dan Ifrit bisa player lihat sosoknya di dalam gim.

Dalam seri baru FFXVI ini, gamer akan diperkenalkan cerita baru di semesta Final Fantasy dengan latar belakang abad pertengahan.

Gim ini merupakan kisah Clive Rosfield, seorang pejuang bertitle "First Shield of Rosaria" dan bersumpah untuk melindungi adik laki-lakunya, Joshua.

Disebutkan, Joshua memiliki Eikon of Fire dalam bentuk burung Phoenix yang legendaris. Tak lama, Clive pun akan terjebak dan berperan penting dalam tragedi besar di dalam gim baru Final Fantasy ini.

4 Edisi Game Final Fantasy XVI

Seraya mengumumkan tanggal rilis, Square Enix juga meluncurkan versi beberapa edisi game Final Fantasy XVI, mulai dari edisi Standar, Collector's, Deluxe, dan Digital Deluxe.

Bagi player yang pre-order edisi Standar atau tiga lainnya, mereka berhak mendapatkan bonus berkaitan dengan gim Final Fantasy XVI.

Adapun bonus itu, termasuk DLC Braveheart (sejata), dan DLC Cait Sith;s Charm (Gil Boost Accessory).

Berikut adalah ragam dan harga masing-masing edisi Final Fantasy XVI.

Collector’s Edition (fisik) - Rp. 5,299,000

Deluxe Edition (fisik) - Rp 1,499,000

Digital Deluxe Edition (digital) - Rp 1,329,000

Standard Edition (fisik/digital) - Rp 1,029,000

Latar Dunia Final Fantasy XVI

FFXVI akan berlatar di sebuah dunia fantasi bernama Valisthea, tempat orang-orang bisa hidup berkat pegunungan kristal bernama Mothercrystals.

Di Valisthea, terdapat enam faksi yang berkuasa yaitu Grand Duchy of Rosaria, Holy Empire of Sanbreque, Kingdom of Waloed, Dhalmekian Republic, Iron Kingdom, dan Crystalline Dominion.

Di game ini, Eikons, monster yang dipanggil dipanggil oleh atau diwujudkan melalui manusia bernama Dominants, akan menjadi plot utama dari cerita di FFXVI.

Untuk karakter, beberapa yang sudah diungkap adalah sang protagonis yaitu Clive Rosfield, Joshua Rosfield, Jill Warrick, Hugo Kupka, dan Benedikta Harman.

Sejauh ini, Final Fantasy XVI baru akan dirilis secara eksklusif untuk PS5. Belum diketahui apakah gim ini juga bakal diluncurkan untuk platform lain.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com