Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Meta Umumkan Fitur Baru untuk Instagram Reels dan Facebook Reels

Article images
  • 08-Nov-2022
Blog Images

Meta mengumumkan sejumlah pembaruan serta fitur baru untuk pengguna Facebook dan Instagram di Indonesia. Fitur ini diumumkan saat acara Creator Week 2022 yang berlangsung di Bali dan dihadiri 120 kreator konten dari seluruh Asia Pasifik.

"Kami berharap fitur-fitur ini dapat membantu kreator menjangkau audiens lebih luas dan meningkatkan potensi monetisasi konten mereka di Facebook dan Instagram," tutur Direktur Pemasaran Produk untuk Kreator di Meta, Ivana Kirkbride, dalam keterangan resmi, Sabtu (5/11/2022).

Salah satu fitur baru yang dihadirkan Meta dalam pembaruan ini adalah membagikan video Reels diedit atau dibuat dari pihak ketiga langsung ke Instagram. Fitur ini mendukung beberapa aplikasi populer, seperti Smule.

Selain di Instagram, Meta juga merilis beberapa fitur baru Facebook Reels untuk membantu kreator meningkatkan engagement dan meningkatkan peluang monetisasi. Beberapa fitur tersebut adalah sebagai berikut:

  • Facebook Reels Collabs

Sesuai namanya, pengguna Reels di Facebook sekarang bisa menandai atau tagging pengguna lain untuk membagikan konten di Feed mereka secara bersamaan. Fitur ini diklaim sangat populer di Indonesia, karena terbukti dapat meningkatkan jumlah views.

  • Facebook Reels Explore

Fitur ini menjadi destinasi baru untuk menampilkan konten-konten yang sedang trending. Jadi, bisa memberikan inspirasi bagi kreator untuk mengetahui konten apa yang tengah populer sekaligus menjadi cara baru untuk menarik audiens anyar.

  • Facebook Reaction di Reels

Dengan fitur ini, Meta memberikan fans cara baru untuk beinteraksi dengan konten kreator.

Selain deretan fitur baru tersebut, Meta juga memperluas ketersediaan fitur Branded Content dari Instagram ke Facebook. Karenanya, kini pengguna Facebook Reels bisa menandai atau tagging merek yang jadi rekanan kerja sama mereka atau dikenal paid partnership.

Kini, Meta juga mengumumkan produk bernama Mode Profesional, yakni pilihan pengaturan profil baru di Facebook yang didesain untuk kreator.

Lewat mode ini, kreator yang memenuhi syarat bisa menghasilkan uang secara langsung dari Facebook lewat fitur Stars dan pendapatan iklan. Mereka juga dapat mengakses laporan analitik, materi edukasi, serta beberapa fitur lain.

Menurut Meta, fitur-fitur ini diluncurkan untuk semua pengguna aplikasi Instagram dan Facebook versi terbaru untuk Android maupun iOS.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com