Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Google Play Games Beta untuk PC Kini Jangkau Indonesia

Article images
  • 04-Nov-2022
Blog Images

Google mengumumkan kehadiran Google Play Games untuk perangkat Windows sejak akhir tahun lalu. Sesuai namanya, layanan ini memungkinkan pengguna memainkan game Android melalui laptop, PC, atau tablet dengan sistem operasi Windows.

Seiring berjalannya waktu, layanan ini diperluas cakupannya. Pada Agustus 2022, layanan ini sudah menjangkau pasar Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Thailand, dan Australia.

Dan kini, seperti dalam siaran pers yang diterima, Kamis (3/11/2022), Google Play Games versi beta bisa diunduh pemain di Indonesia. Selain di Indonesia, layanan ini dapat diakses di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

"Tujuan utama kami adalah menjangkau para pemain game di mana pun mereka berada dan memberi mereka akses ke berbagai macam game di sebanyak mungkin perangkat," tulis Google dalam keterangan resminya.

Selain memperluas cakupannya, Google juga menambah daftar koleksi game yang bisa dimainkan. Beberapa di antaranya yang kini sudah bisa dimainkan adalah 1945 Air ForceBlade IdleCookie Run: Kingdom, dan Evony: The King's Return.

Tidak hanya itu, Google juga menuturkan telah membuat langkah signifikan agar layanan ini bisa menjangkau lebih banyak pemain. Hal itu dilakukan dengan mengurangi persyaratan spesifikasi minimum PC yang bisa mengkases layanan Google Play Games.

"Kami senang dapat memperluas platform kami ke lebih banyak pasar, sehingga para pemain dapat menikmati game favorit mereka di Google Play," tulis perusahaan.

Kendati demikian, mengingat ini masih berada dalam versi beta, Google mengaku pihaknya akan berupaya untuk bisa menghadirkan akses bermain game Android di perangkat Windows ini dalam versi penuh. Untuk itu, perusahan akan menambahkan fitur baru sekaligus melakukan evaluasi berdasarkan masukan dari developeri maupun pemain.

Saat ini, Google Play Games bisa diakses langsung melalui situs resminya. Namun sebelum bermain, pemain bisa mengunduh aplikasinya terlebih dulu.

Lalu untuk bisa berpartisipasi dalam Google Play Games versi beta, ada spesifikasi minimum PC Windows yang perlu diperhatikan. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini:

  • Windows 10 (v2004)

  • Solid State Drive (SSD) dengan ruang penyimpanan kosong 10 GB

  • GPU Intel UHD Graphics 630 atau yang sebanding CPU dengan 4 core fisik

  • RAM 8 GB

  • Akun admin Windows

  • Virtualisasi hardware harus diaktifkan


 

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com