Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Netflix Ungkap Rencana Hadirkan Layanan Cloud Gaming

Article images
  • 28-Oct-2022
Blog Images

Netflix dilaporkan memiliki rencana untuk mengembangkan platform cloud gaming besutannya sendiri. Informasi ini diungkapk langsung oleh VP Games Netflix Mike Verdu dalam konferensi TechCrunch Disrupt seperti dilaporkan oleh Protocol.

Seperti dikutip dari The Verge, Jumat (28/10/2022), Mike menuturkan, Netflix sangat serius untuk mengeksplorasi apa yang ditawarkan layanan cloud gaming, sehingga bisa menjangkau pelanggan yang ada di TV dan PC.

"Kami akan melakukan pendekatan yang sama seperti di mobile (menghadirkan layanan game), yaitu memulai dari yang kecil, rendah hati, bijaksana, kemudian membangunnya," tutur Mike.

Rencana Netflix untuk menghadirkan layanan cloud gaming sendiri terbilang berani. Sebab, Google yang pernah merilis layanan serupa dengan nama Stadia telah memutuskan menutup platform besutannya. 

Terkait hal ini, Mike menyatakan cukup percaya diri dengan layanan cloud gaming Netflix. Ia menuturkan, layanan ini tidak akan bernasib sama dengan Google Stadia, karena memiliki model bisnis yang berbeda. 

Cloud gaming di Netflix merupakan nilai tambah bagi keseluruhan layanan yang ditawarkan perusahaan, sehingga pengguna tidak perlu berlangganan secara khusus. Berbeda dari platform lain yang memang menawarkan cloud gaming sebagai layanan utama. 

Bersama dengan pengumuman ini, Netflix juga mengumumkan, sekarang tengah mengembangkan 55 judul game. Beberapa di antaranya merupakan judul yang diadaptasi dari konten di Netflix.

Untuk diketahui, Netflix memang diketahui sedang semakin serius terjun ke industri game, terutama mobile. Karenanya, perusahaan asal Amerika Serikat itu dilaporkan tengah berencana membangun studio game sendiri.

Netflix Bangun Studio Game Mobile Sendiri

Mengutip informasi dari Dotesports, perusahaan akan membangun studio game mobile mereka di Helsinki, Finlandia. Rencananya, studio gim milik Netflix tersebut akan dipimpin oleh mantan manajer umum Zynga Helsinki, yaitu Marko Lastikka.

"Ini adalah langkah lain dalam visi kami untuk membangun studio kelas dunia, dan menghadirkan deretan gim orisinal yang menarik ke ratusan juta pengguna," tulis Netflix.

Tak hanya itu, perusahaan juga mengklaim akan berkomitmen untuk menghadirkan gim-gim di platform mereka tanpa iklan dan tanpa pembelian di dalam aplikasi (in-app purchase, IAP).

Netflix menyebutkan, Helsinki dipilih sebagai lokasi studio gim mereka karena memiliki beberapa talenta kreator game terbaik di dunia.

“Membuat game bisa memakan waktu bertahun-tahun, jadi saya bangga melihat bagaimana kami terus membangun fondasi studio game kami di tahun pertama kami," tulis Netflix.

Informasi, Netflix saat ini memiliki total empat studio pengembangan game, termasuk Night School Studio dan Boss Fight Entertainment.

Game Oxenfree dari Night School Studio memiliki edisi Netflix di platform, dan sudah bisa dimainkan oleh pelanggan sekarang.  

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com