Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Aplikasi Android Kini Tersedia di Windows 11

Article images
  • 27-Sep-2022
Blog Images

Salah satu fitur terbaru dari Windows 11 adalah kemampuannya menjalankan aplikasi-aplikasi Android.

Namun fungsi ini tak bisa langsung diakses. Pasalnya Microsoft merilis versi pratinjau fitur tersebut antara Februari hingga Mei tahun 2022 ini.

Fungsionalitas yang memungkinkan aplikasi Android bisa dijalankan di Windows 11 tersedia di sejumlah negara, termasuk Kanada dan Amerika Serikat. Terbaru, Microsoft menyebut, fungsionalitas tersebut diperluas kehadirannya ke 21 region baru seiring perilisan update Windows 11 22H2.

Mengutip Gizchina, Senin (26/9/2022), update tersebut akan mengizinkan pemasangan lebih dari 20.000 aplikasi Android di komputer yang memenuhi persyaratan.

Terlepas dari fakta ada solusi untuk memasang aplikasi Android di Windows 11, penerapan resmi fungsionalitas tersebut membuat instalasi aplikasi Android jadi lebih sederhana.

Bagi pengguna yang berada di sejumlah wilayah yang sudah bisa menerapkan fungsionalitas tersebut, mereka bisa menginstal Amazon Appstore. Amazon Appstore dalam hal ini jadi platform yang memungkinkan pengguna Windows 11 untuk mendapatkan aplikasi Android.

Untuk menginstal Amazon Appstore pengguna bisa mencarinya di Microsoft Store pada komputer Windows 11 kamu dan memasangnya. Setelah itu, Windows Subsystem for Android akan memeriksa apakah ada update yang tersedia.

Belum Bisa Dicoba di Indonesia

Jika ada, pengguna bisa masuk ke Amazon Appstore lalu memilih mau login dengan akun yang sudah ada atau membuat akun baru.

Namun menurut Gizchina, aspek paling menarik dari integrasi sistem ini adalah, bahwa program Android bisa berfungsi normal di Windows. Baik dalam mode lanskap ataupun portrait.

Selain itu, pengguna juga bisa melampirkan taskbar, dan membuat mereka bisa mengakses hanya dengan sekali klik atau sentuh pada perangkat dengan touch screen.

Gizchina juga mencatat, meski lokasi pengguna mungkin termasuk dalam lokasi yang diumumkan, Amazon Appstore memang belum bisa diakses.

Microsoft menyatakan, mereka akan meningkatkan ketersediaannya dalam beberapa minggu mendatang. Jadi, mungkin saja pengguna di Indonesia bisa menjajal jika sudah tersedia di Microsoft Store.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com