Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Cara Download Lagu di YouTube Music Lewat Fitur Offline Mixtape

Article images
  • 16-Sep-2022
Blog Images

Tak ingin kalah bersaing dengan fitur yang dimiliki platform musik lainnya, YouTube Music menghadirkan sebuah fitur Offline Mixtape yang mampu mengunduh musik pengguna dan memasukkannya ke dalam sebuah playlist yang dibuat secara otomatis.

Meskipun YouTube Music bukanlah pilihan terbaik dalam mendapatkan layanan musik, banyak pengguna tetap memilih platform ini untuk mendengarkan musik.

Pilihan ini diambil oleh pengguna yang awalnya terbiasa menggunakan aplikasi YouTube sehingga merasa familiar menggunakan platform khusus musiknya.

Fitur ini memfasilitasi pengguna platform yang sering lupa men-download lagu untuk mereka dengarkan secara offline. Fitur ini akan mengunduh musik yang pengguna inginkan dan memasukkannya ke dalam playlist offline yang dibuat khusus untuk menampung musik yang telah diunduh.

Walaupun Offline Mixtape memberikan fungsi standar bagi sebuah platform musik, fitur ini sangat membantu pengguna ketika mereka akan pergi ke tempat yang tidak memberikan cukup sinyal untuk mengakses aplikasi musik online untuk mendengarkan musik.

Platform musik ini merupakan platform musik gratis dan beriklan. YouTube Music juga hanya dapat dioperasikan ketika handphone pengguna menyala dan aplikasi terbuka. Demikian sebagaimana dikutip dari Wired, Selasa (30/8/2022). 

Meskipun demikian, pengguna dapat menggunakan YouTube Music di browser laptop untuk mengakses platform dengan mudah dan tanpa langganan.

Sebelum dapat memanfaatkan fitur, pengguna perlu mengaktifkan langganan YouTube Premium atau YouTube Music Premium seharga Rp 49.000,00 untuk satu bulannya.

Umumnya, pengguna mengetahui YouTube dan YouTube Music merupakan dua aplikasi berbeda. Paket berlangganan yang ditawarkan juga berbeda.

Cara Aktifkan Offline Mixtape

YouTube Music Premium menawarkan pengguna paket untuk menggunakan platform musik tanpa iklan dan dapat beroperasi ketika aplikasi ditutup serta memanfaatkan fitur seperti Offline Mixtape.

Sementara itu, untuk YouTube premium pengguna dapat menggunakan aplikasi YouTube sekaligus dengan platform musiknya sehingga dapat mendengarkan musik dan menonton video tanpa diganggu iklan.

Setelah memiliki paket premium, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka aplikasi YouTube Music dan pergi ke Library.

2. Pilih Downloads.

3. Pengguna dapat menemukan slider warna biru di bagian atas layar dan gunakan untuk mengatur seberapa banyak lagu yang ingin diunduh dalam skala 1 sampai 100 lagu.

4. Fitur akan mulai mengunduh musik ke perangkat pengguna.

5. Aplikasi akan menyesuaikan durasi dan ruang penyimpanan yang dibutuhkan playlist.

Jika tidak dapat menemukan slider, kamu tinggal buka pengaturan dengan menekan ikon roda gigi di sudut kanan atas dan pilih Download an Offline Mixtape di sebelah kanan.

Pengguna akan melihat ruang penyimpanan yang tersedia ketika masuk ke pengaturan dan menampilkan offline mixtape yang terakhir kali diperbarui.

Pengguna dapat mengatur untuk mengunduh hanya menggunakan WiFi dengan memilih opsi Download over Wi-Fi Only

Fitur Offline Mixtape akan terus mengunduh selama masih ada ruang di perangkat pengguna. Selain itu, pengguna dapat memilih Clear Downloads jika ingin mengosongkan ruang penyimpanan.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com