Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Instagram Mulai Uji Coba Fitur Repost

Article images
  • 13-Sep-2022
Blog Images

Instagram dilaporkan sedang menguji fitur memposting ulang alias repost, untuk unggahan maupun Reels. Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh induk media sosial tersebut yaitu Meta.

Fitur ini pertama kali ditemukan dan dilaporkan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, yang mengunggah tangkapan layar, yang menunjukkan sebuah tab baru yaitu Repost.

Dilansir Tech Crunch, dikutip Selasa (13/9/2022), tab ini mungkin akan berisi sebuah unggahan dan Reels, yang telah dibagikan ulang oleh pengguna di akun mereka.

Menurut tangkapan layar, tab Repost akan muncul di profil pengguna di sebelah tab post dan Reels, serta foto yang ditandai.

Dalam pernyataannya kepada Tech Crunch, juru bicara Meta mengatakan baru berencana menguji fitur Repost ini ke sejumlah pengguna tertentu. Meskipun begitu, fitur ini belum dirilis untuk pengguna secara luas.

"Kami sedang menjajaki kemampuan membagikan ulang postingan di Feed, mirip dengan cara Anda membagikan ulang di Stories, sehingga orang-orang dapat membagikan apa yang sesuai dengan mereka, sehingga kreator asli dihargai atas karya mereka," kata Meta.

"Kami berencana untuk menguji ini segera dengan sejumlah kecil orang," imbuh Meta.

Sejauh ini, memang belum ada fitur Instagram untuk secara langsung mengunggah ulang sebuah postingan dari pengguna lain di. Namun, pengguna seringkali memakai aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

Repost di Berbagai Media Sosial

Instagram memang sudah mengeluarkan fitur untuk membagikan kiriman seseorang di Story. Namun, fitur baru yang sedang diuji ini akan memungkinkan pengguna untuk membagikan kiriman tersebut di feed.

Konsep repost di media sosial sendiri bukanlah sesuatu yang baru. Twitter bahkan sudah memiliki fitur Retweet sejak lama, yang kemudian diadopsi oleh platform lain.

TikTok, baru-baru ini juga menguji versi Repost-nya sendiri, yang memungkinkan pengguna untuk memperkuat video di platform tersebut, dengan membagikannya ke pengikut mereka.

Namun berbeda dari Retweet, video yang di-repost di TikTok, tidak muncul di profil karena hanya dikirim ke feed For You teman pengguna. Sementara di Instagram, hasil Repost akan muncul di feed pengikut, dan masih ditampilkan di profil namun di tab khusus.

Peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi pada bulan Mei juga sudah melihat bahwa Instagram sedang mengembangkan fitur ini. Dalam tangkapan layarnya, terlihta bahwa pengguna akan bisa menemukan opsi Repost di menu Share atau bagikan.

Tangkapan layar juga menunjukkan bahwa pengguna akan memiliki opsi untuk menambahkan opini atau keterangannya sendiri saat membagikan ulang postingan tersebut.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com