Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

DreadOut hingga Troublemaker, Ini 5 Game Lokal Populer yang Rilis di Steam

Article images
  • 04-Aug-2022
Blog Images

1. DreadOut

DreadOut dirilis di Steam pertama kali pada 2014 oleh developer dan publisher Digital Happiness, sebuah perusahaan gim asal Bandung, Jawa Barat. Di seri utamanya, seri ini sudah merilis dua judul yaitu DreadOut dan DreadOut 2 pada 2020.

Di gim ini, pemain berperan sebagai Linda, seorang pelajar SMA yang terperangkap di sebuah kota tua berhantu, di mana dia harus melawan hantu dan monster menggunakan kamera smartphone-nya.

Di sekuelnya, Linda mendapatkan kemampuan baru untuk bertarung melawan hantu dan monster lewat pertarungan jarak dekat. Ia pun harus menguak misteri yang menyelimuti di sekitarnya.

Baik game DreadOut maupun DreadOut 2 sama-sama mendapatkan ulasan positif di Steam.

2. Coffee Talk

Coffee Talk dibuat dan dirilis oleh Toge Productions. Gim kasual berbasis narasi ini pertama kali diluncurkan di Steam pada 2020 yang lalu.

Meski mengandalkan dialog dalam permainannya, namun game ini mendapatkan ulasan yang cukup positif, termasuk dari beberapa media luar negeri seperti The Verge dan Game Informer.

Di sini, pemain akan menjadi barista yang merupakan seorang pemilik dan satu-satunya karyawan dari kedai kopi Coffee Talk, di mana dia harus bertemu dengan pelanggannya dari berbagai ras fiksi.

Pemain pun akan menemui berbagai permasalahan yang dialami oleh para pelanggannya, dan mendiskusikan kekhawatiran mereka dengan barista dan satu sama lain.

3. Escape from Naraka

Escape from Naraka dikembangkan oleh XeloGames, developer gim Indonesia yang berbasis di Bali. Game first-person action ini diterbitkan oleh Headup dan dirilis di Steam pada Juli 2021.

Gim ini sendiri mengangkat banyak unsur-unsur kebudayaan Bali, serta mengambil inspirasi dari legenda Bali dan mitologi lokal. Pemain pun dituntut melalui berbagai tantangan yang dihadirkan di gim ini.

4. Pamali: Indonesian Folklore Horror

Mendapatkan ulasan "Very Positive" di Steam, Pamali: Indonesian Folklore Horror dirilis pada Desember 2018, dan digarap oleh StoryTale Studios.

Seri ini sudah mengeluarkan beberapa konten yang membawa pemainnya untuk "menghadapi" berbagai hantu-hantu khas Indonesia seperti kuntilanak, pocong, dan tuyul.

Gim ini mengangkat cerita tentang berbagai hal tabu dalam masyarakat Indonesia. Dalam satu cerita, pemain juga dapat menemukan beberapa ending yang dipengaruhi apa yang kamu lakukan selama permainan.


 


 


 

5. Troublemaker

Troublemaker sendiri terbilang gim yang belum sepenuhnya rilis, namun sudah mendapatkan banyak sorotan di kalangan gamers lokal. Pasalnya, gim action-adventure-beat'em-up ini mengangkat latar pelajar SMA.

Gim yang awalnya berjudul Parakacuk ini dikembangkan oleh Gamecom Team dan direncanakan rilis pada tahun 2023. Namun, versi demonya sudah beredar di Steam.

Meski memiliki latar seputar dunia sekolah, namun gim ini berani menghadirkan pertarungan antar remaja, hingga tak segan mengeluarkan kata-kata kasar, mengingatkan kita akan game Bully besutan Rockstar.

Maka dari itu, gim ini sudah pasti ditujukan untuk para gamers yang sudah beranjak dewasa.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com