Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

5 Ide ice breaking online untuk mengusir bosan saat WFH

Article images
  • 26-Feb-2021
Blog Images

1. Mengambil foto sesuai kategori yang sudah ditetapkan

Buatlah satu atau beberapa kategori yang diinginkan, misalnya meja kerja, pemandangan di luar jendela, atau tanaman yang ada di rumah. Lalu, minta semua orang dalam tim untuk mengambil foto dan mengunggahnya di dalam satu folder.
Kemudian, kamu dan semua orang bisa berbagai cerita tentang foto masing-masing.
Ide ice breaking online meeting ini dilakukan untuk melatih kreativitas tim sebelum brainstorming secara online. Kamu bisa menggunakannya untuk membuka percakapan sebelum meeting.

2. Zoom background challenge

Rapat virtual bisa lebih seru dan ‘cair’ dengan cara ice breaking online yang satu ini. Kamu dan anggota tim bisa berlomba memasang zoom background yang paling lucu dan menarik.
Cara ini juga bisa merangsang kreativitas tim untuk memilih background yang tidak biasa. Orang dengan background terbaik pantas mendapatkan hadiah. Voucher belanja mungkin bisa membuat semua orang bersemangat.

3. Team trivia quiz

Ide ice breaker ini bisa membuat sesama anggota tim mengenal lebih dalam. Cara bermainnya buat semua orang menulis fakta-fakta penting tentang dirinya. Kemudian, koordinator akan mengumpukan semua data tersebut untuk dijadikan trivia.
Misalnya, si A sangat suka mengoleksi action figure one piece. Nah, koordinator bisa membuat trivia dengan pertanyaan: siapa yang suka mengoleksi action figure one piece?
Koordinator bisa menerapkan sistem poin untuk setiap jawaban yang benar. Siapa yang memiliki poin terbanyak, akan menjadi pemenangnya.

4. Tebak judul lagu

Minta setiap anggota tim untuk menyiapkan satu lagu dan diputar selama beberapa detik selama virtual meeting. Siapa yang bisa menebak judul dan nama penyanyinya akan menjadi pemenang. Sistem poin berlaku untuk ide ice breaker ini, ya.

5. Permainan dilarang tertawa atau tersenyum

Usir rasa bosan selama Zoom meeting dengan cara memainkan permainan: ‘Dilarang Tertawa atau Tersenyum”. Beri tahu semua orang bahwa mereka tidak boleh tertawa atau tersenyum selama lima menit saat rapat dimulai.
Semua anggota tim berhak melakukan berbagai cara untuk membuat orang lain kalah. Lihat saja siapa yang bisa bertahan saat dilarang untuk tersenyum.

Sumber: https://www.ekrut.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com