Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Apple Rilis iOS 15.5 dengan Peningkatan Apple Cash dan Podcast

Article images
  • 20-May-2022
Blog Images

Apple baru saja merilis pembaruan iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 dengan peningkatan pada Apple Cash dan Podcast.

Pengguna Apple Cash sekarang dapat mengirim dan menerima uang dari kartu mereka, sementara pengguna Podcast dapat memiliki aplikasi yang secara otomatis membatasi penyimpanan episode berdasarkan kriteria seperti jumlah pertunjukan atau waktu sejak rilis.

Mengutip Engadget, Selasa (17/5/2022), Apple juga merilis pembaruan watchOS 8.6, tvOS 15.5, dan HomePod 15.5--meskipun pembaruan tersebut berfokus pada perbaikan bug.

Sementara untuk pembaruan macOS 12.4 juga menambahkan fitur Podcast. Pengguna dapat memperoleh perbaikan firmware untuk meningkatkan kualitas webcam yang dinilai biasa-biasa saja pada fitur Studio Display.

Pembaruan iOS, iPadOS, dan macOS memang tidak terlalu signifikan. Apple secara historis menghentikan peningkatan signifikan pada sistem operasinya sekitar tahun ini.

Fokusnya sekarang kemungkinan pada iOS 16 dan revisi besar lainnya diperkiran akan tiba di musim gugur atau sekitar September 2022.

Saat iOS 16 diumumkan akhir tahun ini, kemungkinan akan ada tiga iPhone yang tidak lagi mendapatkan update iOS 16, meski kini ketiganya masih mendapatkan update software iOS 15.4.

Mengutip laman Tomsguide, Minggu (1/5/2022), berdasarkan tipster Apple LeaksApplePro, akan ada tiga iPhone yang kini menjalankan iOS 15, namun tidak akan mendapatkan iOS 16.

Tiga iPhone yang Tak Dapat Update iOS 16

Ketiga iPhone yang dimaksud adalah iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE (2016).

Jika dicermati, ini bukan pertama kalinya beredar isu bahwa iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE (2016) tidak akan mendapatkan update iOS 16. Tahun lalu, sumber berbeda menyatakan hal serupa.

Sebelumnya, di tahun lalu saat menghadirkan iOS 15, Apple memberikan kejutan yang menyenangkan. Di mana, semua iPhone yang menjalankan iOS 14 bisa diperbarui software-nya hingga iOS 15.

Namun seiring iOS yang membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar dan daya komputasi yang lebih kuat, kejutan menyenangkan seperti di atas tidak bisa terus ada.

Apalagi, iPhone 6S dan generasi pertama iPhone SE 2016 telah berusia masing-masing 7 dan 6 tahun pada tahun 2022 ini. Jadi sepertinya tidak begitu mengejutkan jika Apple menghentikan dukungan update iOS untuk ketiga model iPhone di atas.

Sebenarnya, mendapatkan dukungan update iOS hingga tujuh tahun lamanya menunjukkan betapa baiknya Apple dibandingkan berbagai merek ponsel Android.

Seperti diketahui, pembesut smartphone Samsung dan Google baru-baru ini saja mengumumkan dukungan software lebih panjang untuk perangkatnya.

Bocoran iOS 16

Meski begitu, langkah Google dan Samsung tersebut masih belum bisa menyamai apa yang dilakukan Apple, yang telah menyuguhkan update iOS selama bertahun-tahun lamanya.

Tipster LeaksApplePro menyebut, iOS 16 akan hadir dengan fitur iOS yang lebih kaya, widget interaktif, pemintas 'quick action' yang bisa dipakai dari lockscreen, dan penyempurnaan kecil di aplikasi File serta Reminders.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, iOS 16 disebut-sebut akan menambahkan fitur pelacakan kesehatan baru dan kemampuan headset VR/ AR Apple yang akan datang.

Jika kamu adalah pemilik iPhone 6S, kehilangan iOS 16 bukanlah akhir dari segalanya. Pengguna tidak memerlukan iOS versi terbaru untuk menggunakan iPhone kamu sepenuhnya, tetapi mungkin pengguna akan merasa kehilangan jika ada sebuah fitur yang sangat menyenangkan diperkenalkan di generasi iOS mendatang.

Meski begitu, memiliki iPhone yang mendukung iOS 16 tidak menjamin pengguna mendapatkan seluruh fitur. Sebelumnya, persyaratan pemrosesan untuk beberapa fitur iOS 15 hanya bisa dipakai di iPhone XR dan iPhone XS ke atas.

Ponsel lama bahkan tidak memiliki kemampuan seperti Live Text dan Audio Spatials di FaceTime.

Sumber: https://www.liputan6.com/


 

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com