Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

5 Cara Mematikan Laptop Dengan Aman

Article images
  • 28-Apr-2022
Blog Images

1. Mematikan laptop menggunakan Alt + F4

Jika kamu enggan mematikan laptop dengan touchpad atau mouse, maka salah satu cara pintas yang bisa kamu lakukan adalah dengan menekan Alt + F4. Dengan menekan tombol pintasan ini, kamu akan otomatis keluar dari jendela aplikasi hingga tidak ada lagi jendela terbuka. Setelah itu, kombinasi tombol pintasan ini akan langsung dapat digunakan untuk mematikan laptop dengan lekas.

2. Mematikan laptop menggunakan CTRL + Alt + Del

Metode untuk mematikan laptop selanjutnya adalah lewat kombinasi pintasan tombol Ctrl + Alt + Del. Kombinasi untuk mematikan laptop yang satu ini cukup populer dan bisa dilakukan dalam kondisi jendela terbuka sekalipun. Kamu bisa menekan kombinasi tombol ini untuk mendapatkan opsi Shut downRestart, dan Sleep secara cepat. Setelahnya, kamu bisa memilih Shut down untuk langsung mematikan laptop.

3. Mematikan laptop menggunakan Command Prompt

Jika kamu ingin terlihat tech savvy, maka cara mematikan laptop berikut ini bisa menjadi pilihan. Penggunaan Command Prompt untuk mematikan laptop dapat dilakukan lewat syntax tertentu pada panel CMD. Kita hanya perlu memasukan beberapa perintah berupa syntax untuk mematikan laptop secara otomatis lewat pemrograman Windows. Cara ini dapat dilakukan dengan mengetik “shutdown -s” pada CMD dan kemudian tekan “Enter” pada keyboard lalu klik “Close”. Setelah itu, laptop akan mati secara otomatis.

4. Mematikan laptop menggunakan shortcut Win + X

Pada dasarnya, penggunaan kombinasi tombol Win + X untuk mematikan laptop ini dilakukan dengan menjalankan menu Power User. Menu ini meliputi Task ManagerShut Down, dan Computer Management. Namun, untuk urusan mematikan laptop dengan cara ini maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan yaitu:

  • Tekan dan tahan tombol Windows + X

  • Tekan “U” untuk membuka pilihan “Shut Down

  • Tekan “U” sekali lagi untuk memilih “Sign Out” atau mematikan laptop

5. Mematikan laptop menggunakan Win/Start + Power

Cara mematikan laptop menggunakan kombinasi tombol Win/Start + Power ini dapat diterapkan pada Windows 10 maupun Windows 11. Sedangkan, menurut situs resmi Microsoft, untuk Windows 8.1 cara ini dapat digunakan dengan cara Win + X.

Sumber: https://www.ekrut.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com