Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Aplikasi Browser DuckDuckGo Versi Beta Sambangi Pengguna Mac

Article images
  • 18-Apr-2022
Blog Images

Browser atau peramban yang mengklaim mengutamakan privasi, DuckDuckGo, meluncurkan aplikasinya di Mac dalam versi public beta. Meski begitu, pengguna harus menunggu dalam daftar tunggu jika ingin menjajalnya.

Mengutip 9to5Mac, Kamis (14/4/2022), browser DuckDuckGo menggunakan perlindungan privasi bawaan seperti private search, tracker blocking, enkripsi situs web, dan perlindungan email.

Melalui pengumuman di laman resminya, browser besutan Gabriel Weinberg itu mengatakan, aplikasinya sudah diunduh lebih dari 150 juta kali sejak diluncurkan tahun 2018.

Perusahaan juga mengatakan, mereka mendengar respon pengguna yang menginginkan pengalaman 'privasi, disederhanakan' yang sama di desktop dan laptop.

"Jadi hari ini kami bersemangat untuk mengumumkan peluncuran beta dari DuckDuckGo untuk Mac, dengan DuckDuckGo untuk Windows akan segera hadir," tulis perusahaan.

Fitur yang Ditawarkan

Setidaknya ada tiga fitur yang ditawarkan aplikasi DuckDuckGo untuk para pengguna Mac. Pertama, DuckDuckGo untuk Mac bakal memberikan penggunanya privasi secara otomatis alias default, secara built-in.

Peramban diklaim memiliki pemblokir pelacak yang kuat, perlindungan pop-up cookie baru di sekitar 50 persen situs web, Fire Button (sekali klik pembersihan data), perlindungan email, dan lain-lain.

DuckDuckGo juga menjanjikan peramban yang cepat, dengan menggunakan mesin rendering situs web bawaan komputer, yang sama dengan yang digunakan Safar, dan dengan memblokir pelacak sebelum dimuat.

Perusahaan mengatakan, browser mereka lebih cepat daripada Chrome pada beberapa kinerja grafis, di mana ukuran ini diukur dengan benchmark Motion Mark 1.2.

Memblokir Pelacak

Selain itu, dengan dengan memblokir pelacak, DuckDuckGo diklaim menggunakan data sekitar 60 persen lebih sedikit daripada Chrome.

Terdapat juga Smarter Encryption yang built-in, untuk memastikan navigasi pengguna ke versi situs web terenkripsi (HTTPS) akan lebih sering.

Selain itu, pemblokiran pelacaknya membuat lebih sedikit paparan skrip pihak ketiga yang dapat mencoba mengakses data pengguna.

"Dan kami mendesain produk kami sehingga data dalam aplikasi seperti riwayat, bookmark, dan password, secara default hanya tersimpan secara lokal di perangkat Anda dan tidak bisa diakses oleh DuckDuckGo," tulis perusahaan.

Lebih lanjut, DuckDuckGo menyatakan bahwa peluncuran di Mac bukan sekadar untuk menggantikan Incognito Mode, yang mereka tuding "tidak benar-benar privat."

"Alih-alih, DuckDuckGo untuk Mac didesain supaya bisa menjadi peramban sehari-hari yang benar-benar melindungi privasi," tulis perusahaan.


 

Cara Menjajal Aplikasi DuckDuckGo di Mac

Untuk mencoba DuckDuckGo di Mac, pengguna bisa mengunduh terlebih dulu aplikasi mobile DuckDuckGo atau memperbaruinya ke versi yang paling baru.

Buka Settings lalu pilih DuckDuckGo for Desktop di bagian Privacy. Klik "Join the Private Waitlist."

Jika sudah mendapatkan kode undangan, pengguna bakal mendapatkan notifikasi dari aplikasi. Pemberitahuan akan membawa Anda ke kode undangan dan tautan ke halaman unduhan, untuk dibuka di desktop atau laptop Anda.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com