Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Google Boyong Fitur-Fitur iMessage di Aplikasi Pesan Android

Article images
  • 15-Mar-2022
Blog Images

Google memperbarui aplikasi Pesan atau Messages Android dengan berbagai fitur seperti yang ada pada iMessage.

Adapun fitur yang diboyong adalah reaction iMessage dan fitur berbagi media yang ditingkatkan kini hadir di aplikasi Pesan milik Android.

Tujuannya tidak lain adalah untuk memikat pelanggan iPhone agar mau beralih ke ponsel Android seperti Pixel atau Android lainnya.

Mengutip Digital Trends, Minggu (13/3/2022), pembaruan aplikasi Pesan Android baru diluncurkan pada minggu ini di AS dan beberapa negara lain di seluruh dunia.

Perubahan paling besar yang dibawa Google pada aplikasi Pesan-nya adalah dukungan Reaction iMessage atau tapback.

Dengan update ini, Reaction pada aplikasi Messages Android bisa digunakan dalam pengiriman pesan dari Android ke Android. Sementara pada iPhone, Reaction bisa dikirimkan oleh sesama pengguna iPhone.

Saat ini, jika Reaction dikirimkan antarperangkat, dalam hal ini dari pengguna iPhone ke Android, pengguna Android akan menerimanya dalam bentuk emoji. Namun pengguna Android tetap tidak dapat mengirim Reaction ke iPhone.

Kualitas Foto Tidak Drop

Dengan update ini, Google juga memungkinkan pengguna mengkonversi foto dan video yang dibagikan melalui SMS ke tautan Google Photos. Dengan begitu, kualitas foto tetap utuh.

Jika menggunakan format RCS seperti yang ditunjukkan Google, pengguna bisa membagikannya dalam kualitas tinggi.

Fitur lain yang juga hadir di aplikasi Pesan Android adalah filter-filter baru untuk memisahkan antara pesan personal dengan bisnis, penghapusan otomatis pesan berisi OTP, hingga pengingat ulang tahun.

Tak Ada Lagi Gap antara Hijau dan Biru

Sebelumnya Google memang telah lama meminta Apple untuk menggunakan sistem pesan RCS pada iMessage. RCS tidak mengizinkan pengguna Android untuk mengakses aplikasi iMessage, namun hal ini bakal menutup gap antara bubble hijau dan biru.

Gelembung hijau merujuk pada chat antara pengguna iPhone dengan Android. Sementara gelembung biru merujuk pada chat antara sesama pengguna iPhone.

"Ketika pengguna Android dan iPhone saling berkirim pesan, tidak semuanya berfungsi sebagaimana mestinya. Hal itu karena percakapan antara kedua platform mengandalkan SMS, standar perpesanan yang sudah ketinggalan zaman alih-alih RCS," kata Manager Google Jan Jedrzejowicz.

Menurutnya, penggunaan RCS oleh Android dianggap merupakan standar industri modern dan lebih aman, serta mengirimkan pengiriman video berkualitas tinggi, Reaction, enkripsi end-to-end, dan banyak lainnya.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com