Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

6 Tips meningkatkan skills mobile engineering

Article images
  • 17-Feb-2021
Blog Images

1. Belajar memprioritaskan keamanan pengguna 

Saat banyak aplikasi yang diretas oleh hacker mengindikasikan bila aplikasi tersebut memiliki kelemahan atau celah dalam sistem keamanannya. 

Jika sudah begini, biasanya pengguna akan menguninstal aplikasi tersebut karena dianggap berbahaya bagi data mereka. Oleh karena itu, penting bagimu untuk menjadikan keamanan aplikasi sebagai prioritas utama. 

2. Mengikuti tren terkini

Mengikuti tren terkini tentang teknologi atau ruang lingkup mobile engineer menjadi salah satu cara untuk tetap update. Kamu bisa mengikuti tren ini dengan cara menjelajahi aplikasi yang ditampilkan di Play store atau App store. 

Lakukan riset di Play store atau App store dengan memilih beberapa aplikasi pilihan editor atau yang ada di peringkat teratas. 

Lalu instal aplikasi ini di ponselmu kemudian analisis dengan melihat dari sisi fungsionalitas, desain, dan hal yang unggul dari aplikasi tersebut. Dengan cara ini kamu bisa mendapat inspirasi untuk meningkatkan aplikasi buatanmu. 

3. Mempelajari tentang desain

Tips meningkatkan skills mobile engineering selanjutnya yang kerap tidak dianggap penting yakni memiliki pemahaman tentang desain. Padahal desain UI UX memainkan peranan penting dalam kesuksesan sebuah aplikasi.   

Tidak perlu mahir, hanya setidaknya kamu tahu bagaimana desain aplikasi yang bagus dan intuitif bagi pengguna. 

4. Banyak membaca kode 

Inspirasi untuk menghasilkan aplikasi yang baik bisa datang dari mana saja, salah satunya dengan rajin membaca kode developer yang lain. 

Platform Github bisa kamu manfaatkan untuk mencari konten baru atau membaca kode dari developer yang berpengalaman. Selain itu, kamu juga bisa menemukannya lewat media open source untuk menemukan lebih banyak teknologi pengkodean. 

5. Mempelajari banyak bahasa pemrograman

Jangan terpaku pada satu bahasa pemrograman ketika kamu ingin menguasai bidang mobile engineering. Seperti hanya menguasai bahasa pemrograman JAVA saja atau objective C saja.

Bidang ini sangat dinamis serta mengalami banyak perubahan sehingga kamu harus beradaptasi dengan perubahan yang ada. Beberapa bahasa yang sebaiknya kamu kuasai yakni Kotlin, Javascript, JAVA, Swift dan lainnya. 

 

6. Mengikuti kontes mobile engineering 

Untuk mengetahui sejauh mana kemampuanmu dalam bidang mobile engineering, tidak ada salahnya untuk mengikuti kontes yang berkaitan dengan bidang ini. 

Sumber: https://www.ekrut.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com