Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

VIDA dan DocuSign Perkuat Layanan Tanda Tangan Elektronik

Article images
  • 21-Feb-2022
Blog Images

Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE), PT Indonesia Digital Identity atau VIDA, mengumumkan kemitraannya dengan penyedia layanan tanda tangan elektronik (TTE) DocuSign.

Kemitraan ini akan memberikan pilihan bagi pengguna tanda tangan elektronik DocuSign di Indonesia, untuk menandatangani dokumen dengan verifikasi identitas online yang aman dan tanpa hambatan.

Niki Luhur, Group CEO dan Founder VIDA mengatakan, DocuSign telah membantu banyak pelaku bisnis dalam mengotomatisasi, mempersiapkan, menandatangani, menindaklanjuti, hingga mengelola berbagai dokumen perjanjian.

"Tetapi selain manfaat yang luas dari sisi produktivitas dan otomatisasi, kepastian hukum juga adalah elemen dasar yang sangat penting," kata Niki dalam siaran persnya, dikutip Minggu (19/2/2022).

Niki mengatakan, kemitraan ini memperkuat kepastian hukum tanda tangan elektronik pengguna DocuSign di Indonesia, di mana dokumen yang ditandangani akan memiliki nilai yang sama dengan tanda tangan basah di mata hukum.

Verifikasi Identitas Online

Kemitraan VIDA dan DocuSign menyediakan proses verifikasi identitas online yang memperkuat dan melengkapi tanda tangan elektronik DocuSign.

Dalam kerja sama ini, VIDA menyediakan kapabilitas verifikasi identitas yang dapat dilakukan secara instan dan tanpa hambatan.

Sehingga, VIDA mampu membantu DocuSign untuk memperkuat posisi mereka di Indonesia dengan bantuan teknologi pengenalan wajah yang cepat dan lebih efisien melalui kekuatan Artificial intelligence.

"Kemitraan DocuSign dan VIDA meningkatkan efisiensi dan produktivitas, dan juga menjamin integritas dokumen dengan verifikasi biometrik," kata Co-Founder dan CEO VIDA, Sati Rasuanto.

Dengan integrasi produk ini, pengguna DocuSign eSignature di Indonesia akan mendapatkan keuntungan dimana tanda tangan elektronik DocuSign akan dilengkapi dengan sertifikat elektronik untuk otentikasi identitas.

Proses ini sejalan dengan standar industri yang menggunakan global best practices dalam pemrosesan dan penyimpanan data.

Kerahasiaan Data Pengguna Dijaga

Dengan VIDA mengimplementasikan end-to-end encryption bagi seluruh transmisi data, kerahasiaan data pengguna dapat dijaga dan hanya digunakan sesuai kebutuhan penggunanya.

Untuk mencegah penyalahgunaan identitas, verifikasi identitas online dilengkapi dengan verifikasi biometrik dengan liveness detection yang mengacu pada database identitas nasional resmi.

Dan Bognar, Group Vice President and General Manager of DocuSign Asia-Pacific menyambut baik kemitraan baru mereka di Indonesia dengan VIDA.

"Kemitraan ini akan mendukung visi kami dalam menyediakan solusi end-to-end sepanjang proses perjanjian, dan terus menjadi partner terpercaya dalam hal tanda tangan elektronik," kata Bognar.

"Melalui kemitraan ini, kami harap seluruh produk DocuSign Agreement Cloud dapat menjangkau lebih banyak pengguna di Indonesia dan membantu mereka mempercepat proses kontrak dan meningkatkan efisiensi dalam skala besar."

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com