Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

3 Cara mengatasi macet pada Update Windows 10

Article images
  • 17-Feb-2021
Blog Images

1. Restart Windows 10

Pada percobaan pertama, lakukan restart perangkat ketika muncul notifikasi "Getting Windows ready. don’t turn off your computer" di layar. Perangkat pun memulai ulang hingga akan muncul layar kunci (sign-in) seperti biasa.

Setelah masuk, sebuah notifikasi pop-up akan muncul berbunyi "We couldn’t finish installing updates". Artinya, pemasangan update telah gagal, namun sistem masih berjalan normal.

Perlu diketahui, proses restart hanya akan menggagalkan instalasi update, sehingga pembaruan akan muncul di lain waktu.

2. Perbaiki Windows Update dengan troubleshooter

Windows 10 Microsoft telah menyediakan aplikasi Windows Update troubleshooter untuk memperbaiki berbagai masalah umum yang ada pada Windows Update.

Untuk menjalankan Windows Update troubleshooter, kamu hanya perlu membuka Control Panel, memilih Troubleshooting, klik View all, dan pilih Windows Update.

Setelah jendela Windows Update troubleshooter muncul, klik Next untuk memulai proses analisis. Jika semua langkah di atas dijalankan dengan benar, maka troubleshooter akan mulai memperbaiki gangguan pada Windows Update.

3. Bersihkan cache Windows Update

Jika Windows Update  tetap macet setelah mencoba dua cara di atas, cara terakhir untuk mengatasi Windows Update yang macet adalah dengan menghapus semua file cache yang dihasilkan oleh Windows Update.

Caranya, masuk ke Command Prompt dan ketik “net stop wuauserv”, lalu tekan Enter, lalu ketik “net stop bits”, dan tekan Enter.

Selanjutnya, buka File Explorer dan cari “C:\Windows\SoftwareDistribution”. Pilih semua file dan folder di folder SoftwareDistribution, lalu pilih semua file dan folder yang ada di folder SoftwareDistribution (kamu juga dapat menggunakan pintasan Ctrl + A).

Setelah itu, hapus semua file dan folder yang sudah dipilih tadi. Klik tombol continue jika konfirmasi muncul.

Jika ada beberapa file atau folder yang tidak dapat dihapus, restart komputer kamu terlebih dahulu lalu ulangi kembali langkah di atas.

Buka Command Prompt kembali dan ketik perintah “net start wuauserv” dan tekan Enter, lalu ketik “net start bits” dan tekan Enter. Kemudian, restart komputer kamu dan jalankan Windows Update.

Sumber: https://www.ekrut.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com