Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Gandeng Synnex Metrodata Indonesia, Intel Luncurkan Mini PC IDNUC

Article images
  • 22-Nov-2021
Blog Images

Intel dan Synnex Metrodata Indonesia (SMI) baru saja mengumumkan kemitraan strategik untuk mendistribusikan perangkat mini PC yang bernama IDNUC (baca: ai di nak).

Adapun IDNUC merupakan perangkat mini PC yang mengandalkan teknologi virtualisasi yaitu Intel Desktop Virtualization, atau yang biasa disingkat IDV.

Dalam pengumumannya tersebut, SMI ditunjuk sebagai authorized distributor Intel IDNUC ke perusahaan besar, menengah hingga kecil di berbagai industri, seperti banking atau sektor keuangan, customer care, sekolah, universitas, retail dan masih banyak lagi.

"Kehadirnya IDNUC ini diharapkan bermanfaat bagi pengguna, khususnya teknologi virtualisasi untuk memudahkan end-user dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pemakaian mini PC," kata Herianto, IoT & Cloud Business Development Director Synnex Metrodata Indonesia.

IDNUC sendiri merupakan mini PC dengan bentuk ringkas dan dapat digunakan untuk segala fungsi seperti PC desktop, digital signage, IoT Gateway, thin client, Point of Sales (POS), dan lainnya.

Keunggulan Intel IDNUC

Berbeda dari produk serupa perusahaan lainnya, Intel IDNUC menggunakan teknologi virtualisasi IDV yang memungkinkan sebuah mini PC menjalankan sistem operasi (OS) lebih dari satu secara bersamaan (chrome os, linux, windows).

Dengan cara ini, konsumer atau pengguna bisa lebih hemat dari sisi pengadaan perangkat kerasnya. Keunggulannya lainnya yaitu virtualisasi IDNUC ini tidak membutuhkan data center back-end untuk bisa beroperasi.

Teknologi virtualisasi ini berbeda dengan produk serupa yang di pasaran, dimana teknologi ini tidak memerlukan instalasi di data center/ server yang sangat tidak efektif untuk Small and Medium Bussiness (SMB).

Spesifikasi Intel IDNUC

Adapun spesifikasi produk IDNUC ini memiliki processor Intel, RAM dan storage yang dipartisi untuk masing-masing OS. Selain itu, IDNUC juga memiliki banyak port input untuk dikoneksikan dengan periferal lain.

Di bagian depan ada dua konektor USB tipe A dan Tipe C, konektor mic audio, dan tombol power. Sedangkan di bagian belakang ada konektor power supply, HDMI, RJ45, dua port USB tipe A dan satu port USB tipe C. IDNUC juga sudah mendukung jaringan nirkabel seperti bluetooth dan WiFi.

“Kami sangat optimis produk IDNUC memiliki banyak keunggulan yang dapat meningkatkan value produk tersebut dan mampu bersaing di pasaran. Kami yakin melalui kerjasama ini akan memberikan total solusi yang lengkap dibidang desktop virtualization bersinergi dengan kebutuhan TI,” ujar Herianto.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com