Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Google Play Points Hadir di Indonesia, Ini Cara Mendapatkannya

Article images
  • 08-Nov-2021
Blog Images

Masyarakat dapat mengikuti program Google Play Points tanpa biaya dan mulai mengumpulkan Play Points dari pembelian dalam aplikasi, film, buku, langganan, dan aktivitas lain di Play Store.

"Sejak minggu lalu, semua pengguna Android bisa bergabung secara gratis," kata Muriel Makarim, Head of Brand & Reputation Google Indonesia dalam temu media virtual, Jumat (5/11/2021).

Muriel mengatakan, untuk tergabung dalam program ini, pengguna tidak perlu membayar apapun. Namun, pastikan sudah memiliki akun pembayaran di Google Play.

Muriel menjelaskan, setiap pengguna yang melakukan pembelian via Play Store, tiap kelipatan Rp 1.500, mereka akan mendapatkan 1 poin. Contoh, pembelian senilai Rp 150 ribu akan mendapatkan 100 poin.

"Ini bisa dipakai untuk pembelian apa saja. Misalnya untuk beli item di game atau aplikasi, atau untuk beli atau sewa film, beli buku," kata Muriel.

Menukarkan Poin

"Pokoknya apa saja yang bisa kita beli di Play Store, asal belinya melalui pembayaran di Google Play, nanti akan diakumulasikan jadi poin," imbuhnya.

Muriel mengatakan, Google juga sudah bekerja sama dengan beberapa mitra seperti provider telekomunikasi untuk pembayaran via pulsa, dan layanan e-wallet demi mempermudah pengguna Play Store membeli sesuatu.

Jika sudah mengumpulkan poin, maka pengguna pun bisa mulai memilih reward-nya.

"Nanti di aplikasi akan ada pilihan bisa beli apa saja pakai poin ini. Misalnya bisa beli beberapa item di game seperti diamondskin, dan karakter," kata Muriel.

Ia menambahkan, semakin banyak poin yang dimiliki, maka akan kian banyak yang bisa ditukar secara gratis.

Empat Level

Selain itu, jika item yang ditawarkan dirasa kurang menarik, poin tersebut bisa digunakan untuk membeli Google Credit, yang bisa dipakai untuk membeli bermacam hal seperti buku atau film.

Menurut Muriel, soal aplikasi game, mereka sudah bekerja sama dengan lebih dari 25 mitra developer, untuk memberikan item-item dan diskon spesial.

Program reward ini sendiri memiliki empat level yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Platinum, yang berdasarkan jumlah poin yang sudah dikumpulkan.

Tersedia berbagai keuntungan dan hadiah mingguan bagi anggota Google Play sesuai dengan level masing-masing. Selain itu, ada promo poin mingguan yang dapat membantu mempercepat pemerolehan poin.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com