Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Pengguna Instagram Kini Bisa Posting Foto dan Video dari Desktop

Article images
  • 21-Oct-2021
Blog Images

Instagram mengumumkan saat ini pengguna dapat memposting foto dan video hingga satu menit dari desktop. Fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna secara global mulai Kamis, 21 Oktober 2021.

Sebelumnya, Instagram telah menguji coba fitur tersebut pada awal 2021, namun belum meluas ke seluruh pengguna. Demikian sebagaimana dilansir Techcrunch, Rabu (20/10/2021).

Meskipun Instagram masih dikenal sebagai platform seluler, memberikan opsi untuk mengunggah foto dan video dari komputer dinilai sangat berguna.

Terlebih, Instagram digunakan oleh banyak profesional kreatif sebagai portofolio untuk memamerkan karya mereka.

Pengguna yang mengedit pekerjaan mereka di komputer harus menggunakan solusi (software khusus) untuk mengunggah ke Instagram dari desktop, atau mengirim file yang diedit sepenuhnya dari desktop ke ponsel, dan itu sangat tidak efisien.

Fitur Baru Lain

Fitur baru lain yang akan rilis sepanjang minggu ini adalah Collabs. Instagram menggambarkan fitur tersebut sebagai 'ujian', yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi, baik posting di Feed dan Reels.

Untuk melakukannya, pengguna dapat mengundang akun lain untuk menjadi kolaborator dari tagging screen di Instagram. Jika orang lain menerima, kedua akun akan muncul di postingan atau header Reels dan konten akan dibagikan ke follower masing-masing.

Meskipun Instagram baru mengumumkan uji coba pada Selasa kemarin (19/10/2021), banyak pengguna telah melihat fitur tersebut di aplikasi, karena perusahaan memulai uji coba global dalam skala kecil pada Juli 2021.

Fitur Penggalangan Dana

Instagram juga akan mulai menguji cara baru untuk membuat penggalangan dana bagi organisasi nirlaba, dengan pengenalan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan penggalangan dana langsung dari tombol "+" di kanan atas layar.

Saat kamu mengetuk opsi ini, alih-alih memilih Posting, Story, Reels, atau Live, kamu akan melihat opsi untuk memilih lembaga nonprofit dan menambahkan penggalangan dana ke postingan Feed kamu.

Efek Baru di Reels

Selain itu, Instagram juga akan memperkenalkan dua efek baru: Superbeat dan Dynamic Lyrics, yang memungkinkan pembuat konten menggunakan musik di Reels.

Superbeat akan menerapkan efek khusus pada musik ke ketukan lagu yang dipilih pengguna, sedangkan Dynamic Lyrics akan menampilkan lirik 3D yang akan mengalir dengan "alur" lagu tersebut.

Fitur-fitur baru di atas jelas untuk menyaingi TikTok yang pada April 2021 telah meluncurkan sejumlah efek musik interaktif, termasuk di antaranya efek visual yang disinkronkan dengan ketukan lagu.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com