Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

IGTV dan Video Feed Digabung Jadi "Instagram TV"

Article images
  • 07-Oct-2021
Blog Images

Sejauh ini, Instagram memiliki sejumlah format video di platformnya, seperti video di feed, IGTV, dan Reels. Ketiganya merupakan format video yang terpisah dan ditampilkan dalam tab yang berbeda pula.

Namun kini, Instagram tampak ingin membuat format video menjadi lebih ringkas. Pasalnya, Instagram memutuskan untuk menggabungkan video IGTV dan video di feed dalam satu tab khusus.

Penamaan IGTV dan video di feed pun diubah menjadi "Instagram Video". Pengumuman ini disampaikan langsung melalui sebuah unggahan di laman resmi Facebook Newsroom.

"Mulai hari ini, kami menggabungkan IGTV dan video feed ke dalam satu format, yaitu Instagram Video," tulis Instagram.

Instagram mengungkapkan, penggabungan video feed dan IGTV ini bertujuan untuk memudahkan pengguna ketika membuat dan menemukan video di Instagram.

Sebab, Instagram percaya, format video kini sudah menjadi format utama yang digunakan pengguna untuk berbagi kisah, menghibur, dan terhubung dengan audiens mereka.

Setelah digabung, pengguna masih bisa mengunggah video dengan cara yang sama seperti biasanya.

"Anda masih dapat mengunggah video dengan cara yang sama, yakni dengan cara mengklik ikon '+' di atas halaman beranda Instagram dan memilih format 'Post'," tulis Instagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Facebook Newsroom, Rabu (6/10/2021).

Instagram tidak menjelaskan secara detail berapa durasi untuk format baru Instagram Video ini.

Namun, bila dilihat dari durasi format video feed dan IGTV sebelumnya, agaknya durasi Instagram Video nantinya akan sama dengan durasi IGTV yang notabene lebih panjang.

Untuk diketahui, IGTV memungkinkan pengguna mengunggah video yang panjangnya antara 1 menit hinga 60 menit. Sementara durasi video yang bisa diunggah di feed sekitar 3 detik sampai 1 menit.

Di samping itu, karena digabungkan menjadi satu, Instagram turut memperkenalkan tab video baru di profil pengguna untuk menampilkan konten dengan format baru Instagram Video.

Instagram sendiri tak menyebutkan secara spesifik apa nama dari tab baru ini.

Namun, tab baru-baru ini disebut-sebut beranama Instagram TV, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge.

Dari gambar yang dibagikan Instagram, tab baru Instagram TV terlihat diwakilkan dengan ikon segitiga menyerupai tombol "play".

Nah, tab baru ini bakal menggantikan tab IGTV yang selama ini ada di profil pengguna. Tepatnya terletak di antara tab Reels dan tab Tag.

Sumber: https://www.kompas.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com