Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Spotify Luncurkan Fitur Baru Music + Talk

Article images
  • 24-Aug-2021
Blog Images

Mengutip keterangan resmi Spotify, Sabtu (21/8/2021), para kreator kini dapat mengakses fitur musik di Anchor.

Anchor merupakan platform all-in-one untuk membuat podcast yang ada di Spotify. Fitur musik ini memungkinkan mereka untuk mengakses ke 70 juta lagu yang ada di Spotify.

Kehadiran fitur ini tidak lepas dari perjalanan eksperimen Spotify terhadap jenis podcast baru pada 2020, di mana saat itu Spotify memadukan lagu dengan komentar lisan yang mirip dengan enhanced playlist, tetapi dikemas dalam format episode.

Konsep ini diberi nama Music + Talk dan acara-acara podcast dengan konsep tersebut kini dapat dibuat oleh siapa pun menggunakan Anchor.

Disebutkan Spotify, sejak pengujian awal, Music + Talk sangat disukai oleh para kreator dan pendengar karena memberikan kesempatan bagi semua orang untuk berbicara tentang musik yang mereka suka.

Musisi Bisa Jangkau Lebih Banyak Audiens

"Fitur ini juga memungkinkan kreator untuk membuat konten yang dapat menguntungkan para musisi, karena para musisi berkesempatan untuk menjangkau lebih banyak audiens baru melalui lagu yang diputar dalam acara Music + Talk," kata pihak Spotify.

Head of Studios, Southeast Asia, Carl Zuzarte, mengatakan, pihaknya senang membawa Music + Talk ke Indonesia. Sebab pendengar di Indonesia merupakan penggemar musik dan industri podcast yang tengah berkembang pesat.

"Musik + Talk merupakan salah satu kreasi kami yang paling banyak diminta oleh podcaster dan pecinta musik di seluruh dunia, yang kini sudah dapat digunakan oleh para kreator untuk menciptakan acara Music + Talk mereka sendiri menggunakan katalog 70 juta lagu di Spotify," kata Zuzarte melalui keterangan resmi perusahaan.

Musisi Bisa Lebih Ekspresikan Dirinya di Spotify

Dengan diperkenalkannya Music + Talk, akan ada lebih banyak artis, kreator, bahkan penggemar yang dapat mengekspresikan diri mereka secara bebas di Spotify. Hal ini pun dapat - menciptakan cara baru yang belum pernah ada sebelumnya untuk berinteraksi dengan teman atau penggemar mereka.

Untuk para pendengar, Music + Talk memberikan kesempatan untuk menemukan konten audio favorit dengan lebih mudah.

Pendengar dapat menjelajahi dan berinteraksi dengan musik dalam sebuah episode podcast sama halnya dengan playlist.

Pendengar dapat langsung menyukai, menyimpan, dan melihat informasi lebih lanjut tentang lagu yang mereka temukan, tanpa harus keluar dari halaman episode podcast atau melakukan pencarian secara manual.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com