Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

3 Game GTA Lawas Akan Dibuat Ulang dengan Unreal Engine

Article images
  • 18-Aug-2021
Blog Images

Grand Theft Auto (GTA) merupakan salah satu seri game terbaik hasil karya studio game Rockstar Games. GTA San Andreas, GTA Vice City, dan GTA V merupakan beberapa contoh game yang masih meninggalkan kesan mendalam bagi pemainnya.

Namun seiring dengan perkembangan konsol, seri game GTA lawas ini semakin terlupakan. Hingga saat ini, GTA V adalah satu-satunya seri game GTA yang masih sering dimainkan berkat eksistensinya di konsol PlayStation 4 (PS4).

Akan tetapi, kesempatan untuk memainkan seri game GTA lawas di konsol terkini agaknya dapat segera terwujud. Sebab, Rockstar Games dikabarkan bakal menggarap ulang tiga seri game Grand Theft Auto lawas, yang terdiri dari GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas.

Berdasarkan rumor terbaru, tiga judul game ini akan kembali dirilis dalam versi remastered menggunakan mesin game Unreal Engine. Oleh sebab itu, dapat diharapkan bahwa ketiganya bakal mengalami peningkatan dari segi grafis.

Meski dipoles dengan tampilan grafis yang lebih tinggi, konon Rockstar Games masih akan tetap mempertahankan antarmuka (user interface/UI) GTA klasik. Hal ini agaknya ditujukan untuk memberikan kesan nostalgia kepada para pemain.

Pengembangan tiga judul game ini kabarnya akan dipimpin oleh Rockstar Dundee, sebuah studio game milik Rockstar Games yang berbasis di Skotlandia.

Selain menggarap trio GTA remastered, Rockstar Dundee konon juga membantu Rockstar dalam mengembangkan port GTA V generasi berikutnya yang akan dirilis akhir tahun ini.

Sebelum diakuisisi oleh Rockstar Games, studio game ini mulanya bernama Ruffian Games. Adapun beberapa karya yang sempat digarap oleh Ruffian games termasuk game Crackdown 2, Crackdown 3, serta keterlibatannya dalam membantu menggarap Master Chief Collection.

Dihimpun KompasTekno dari Kotaku, Selasa (17/8/2021), baik GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas kabarnya bakal menyambangi PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Switch, PC, Stadia, dan perangkat mobile pada akhir Oktober/awal November mendatang.

Namun, proses peluncuran pada perangkat PC dan mobile diperkirakan akan mengalami keterlambatan hingga tahun 2022. Hal ini disebabkan karena Rockstar Games lebih memilih fokus mengembangkan game untuk perangkat konsol terlebih dahulu.

Rencana peluncuran trio GTA remaster ini kabarnya telah mengalami sejumlah penyesuaian. Mulanya, Rockstar Games berencana untuk mengemas trio game ini sebagai bundling bonus bagi pemain yang membeli port generasi terbaru dari seri GTA V dan GTA Online.

Kemudian rencana disinyalir berubah, trilogi remaster dijadwalkan akan dirilis awal tahun ini. Namun, agenda tersebut kembali berubah hingga diperkirakan baru akan dirilis pada Oktober atau awal November 2021.

Selain menggarap trilogi GTA versi lawas, Rockstar Games turut dikabarkan bakal menggarap port game terbaru untuk seri game Red Dead Redemption.

Sumber: https://www.kompas.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com