Contact Information <p>Suryalaya Baru no 13 <br> Kota Bandung, Jawa Barat</p>
We're Available 24/ 7. Call Now.

022-7510194

info@wiradipa.com

Find us here

Google Akan Gantikan Backup and Sync dengan Drive for Desktop

Article images
  • 15-Jul-2021
Blog Images

Google dikabarkan segera merilis layanan sinkronisasi file di desktop, Backup and Sync, ke aplikasi lebih terpadu untuk konsumen dan pebisnis yang diberi nama Drive for Desktop.

Rencananya, perusahaan akan mensosialisasikan Drive for Desktop ini mulai minggu depan atau lebih tepatnya 19 Juli 2021.

Sejak tanggal yang ditentukan hingga akhir September 2021, pengguna Backup and Sync diminta untuk mulai mengenal fitur dan kemampuan, serta migrasi file mereka ke Drive for Desktop ini.

Pada 1 Oktober 2021, Google akan secara resmi mematikan akses ke dalam layanan Backup and Sync bagi seluruh penggunanya. Demikian yang dikutip dari The Verge, Selasa (13/7/2021).

Hingga saat ini, pengguna komputer harus membuka membuka Google Drive melalui browser untuk mengakses file-file yang tersimpan secara cloud tersebut.

Sinkronisasi Terpadu

Google mengatakan, Drive for Desktop merupakan nama baru dari aplikasi Drive File Stream yang sudah lama digunakan oleh klien bisnis mereka. Perusahaan menjelaskan tujuan perubahan itu untuk menciptakan ‘layanan sinkronisasi yang kuat dan terpadu’.

Perusahaan mengklaim, Drive for Desktop akan hadir dengan fitur terbaik dari sisi konsumen dan layanan perusahaan sehingga lebih mudah digunakan dan dikelola oleh tim IT.

Google mengatakan, Drive for Desktop ini dapat menyinkronkan perangkat penyimpanan eksternal seperti flash drive ke Drive, atau menduplikat konten Drive dan file lokal di komputer pengguna.

Pengguna juga dapat memilih apakah akan menyimpan foto dan video personal ke Drive atau Google Photos.

Tahapan Migrasi

Lebih lanjut Google akan meminta pengguna untuk memulai proses migrasi sejak pengenalan aplikasi minggu depan.

19 Juli 2021: Backup and Sync akan mulai membuka dan membantu pengguna dalam proses migrasi ke Drive for Desktop.

18 Agustus 2021: Semua pengguna Backup and Sync akan mulai menerima notifikasi yang meminta mereka untuk beralih ke Drive for Desktop.

1 Oktober 2021: Pengguna yang masih menggunakan Backup and Sync setelah periode ini tidak dapat lagi masuk ke aplikasi. Sebagai gantinya, untuk melanjutkan sinkronisasi, pengguna perlu menggunakan Drive for Desktop.

Sumber: https://www.liputan6.com/

Blog Author
Theresa Underwood

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Comments:

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Blog Comment
Sophie Asveld

February 14, 2019

Email is a crucial channel in any marketing mix, and never has this been truer than for today’s entrepreneur. Curious what to say.

Leave a comment:

Recent post

Tags

Let's work together

Need a successful project?

Estimate Project
Or call us now info@wiradipa.com